Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

aghilfathAvatar border
TS
aghilfath
Petugas Tangkap 10 Pemain Sepak Bola di Kalibata City

TEMPO.CO,Jakarta: Petugas Kantor Imigrasi Jakarta Selatan menangkap 10 warga negara asingdi Apartemen Kalibata City pada Kamis malam, 21 Mei 2015.

"Mereka sudah lama jadi target operasi imigrasi," kata Kepala Kantor Imigrasi Jakarta Selatan, Cucu Koswala, Jumat 22 Mei 2015.

Dia menjelaskan, sepuluh warga negara asing ini terdiri dari 2 warga Nigeria, 6 warga Pantai Gading, 1 warga Guinea, 1 warga Kongo."Mereka ditangkap di unit apartemennya masing-masing," ujarnya. "Ada satu orang yang berusaha melawan dan mencoba kabur, tapi berhasil tertangkap."Cucu berujar, 10 warga negara asing ini mengaku berprofesi sebagai pemain sepakbola. Mereka juga memiliki paspor. Namun ketika diperiksa kelengkapan administrasi keimigrasiannya, visa berkunjung mereka telah melewati batas waktu.

Saat ini, menurut Cucu, petugas imigrasi sedang menelusuri jaringan warga negara asing yang mengaku sebagai pemain sepakbola tersebut. "Biasanya ada agency yang mendatangkan," kata Cucu.

Petugas imigrasi masih mendalami keterangan para warga negara asing tersebut. Jika ditemukan pelanggaran, maka sanksi untuk mereka, kata Cucu, adalah dideportasi atau dilakukan penangkalan agar tidak kembali ke Indonesia.

"Kalau ditemukan dua alat bukti atas suatu tindak kejahatan mereka dapat juga dikenakan pidana," kata dia. Para warga asing ini diancam dengan Pasal 122a, Undang-undang Nomor 6 tahun 2011 tentang Keimigrasian. Jika terbukti melanggar, mereka dapat terancam pidana kurungan 5 tahunpenjara dan denda Rp 500 juta.

Sumber : http://m.tempo.co/read/news/2015/05/...-kalibata-city[/url]

Mungkin dampak pembekuan PSSI pemain2 tersebut terlantar emoticon-Traveller
Diubah oleh aghilfath 24-05-2015 01:07
0
4.3K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.4KThread41.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.