Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

89mahesaAvatar border
TS
89mahesa
"ISIS rilis video 'kocak' latihan pasukan khusus bak ninja Gagal"


emoticon-Takutemoticon-Takut emoticon-Takut


Merdeka.com - Propaganda terbaru Negara Islam Irak dan Syam (ISIS) menunjukkan proses latihan pasukan tempur khusus untuk perang gerilya kota. Mujahid-mujahid pilihan ini nampak menjalani latihan bak ninja modern.

Seperti dilansir surat kabar the Daily Mail, Sabtu (21/2), pasukan khusus ISIS itu dipaksa rol depan sambil menenteng AK-47. Sebagian lagi diminta berguling-guling dari lapangan. Ada juga latihan karate, dengan kewajiban setiap militan memecahkan ubin pakai dahi masing-masing.

Tidak lupa, ISIS membekali para prajurit khusus itu kemampuan menyamar. Militan yang mayoritas masih muda dilatih menyaru jadi tumbuh-tumbuhan. Penembak jitu turut diajari cara bersembunyi di semak-semak secara efektif.

Belum diketahui di mana video tersebut dibuat. Diduga, lebih dari 100 anggota pasukan khusus ISIS berlatih di Kota Manbij, sebelah utara Suriah.

Video propaganda ini menurut intelijen Irak merupakan respons atas serangan Koalisi Barat dan Timur Tengah yang memporak-porandakan basis ISIS. Kelompok radikal ini ingin mengirim kesan mereka tidak takut atas serbuan ramai-ramai banyak negara sebulan terakhir.

Tapi pengguna Youtube justru menertawakan video latihan ISIS itu. Beberapa gerakan sangat kaku. Para militan juga berlatih di halaman rumah orang, kemungkinan hasil rampasan.

"Dipikir pakai dedaunan bisa membuat kalian tidak terlihat," kata akun ominous.

"Ini kayak latihan perang-perangan semasa aku kecil," timpal Jason Creamer.



Setelah militer Yordania terlibat habis-habisan membombardir markas ISIS di Suriah, para pendukung khilafah kabarnya mulai kehabisan amunisi.

Alasan itu yang menyebabkan militan ISIS mundur dari Kota Kobane, Suriah mulai pekan ini. Jet tempur Arab Saudi, Yordania, Uni Emirat Arab, hingga Amerika Serikat kini sedang intensif menggempur kawasan Al Hasakah, Irak. Di sana ISIS memiliki gudang peluru, kendaraan tempur, dan markas para mujahid.

ISIS bulan lalu juga tampil dalam video yang tidak menampilkan kekerasan atau kekejaman. Rekaman itu dibuat sandera asal Inggris bernama John Cantlie.

Dalam video tersebut, terlihat militan ISIS sebagian tetap manusia biasa. Ada yang asyik memancing di Sungai Eufrat, Irak di kala senggang. Sementara petinggi kelompok teror ini digambarkan sempat minum teh bareng-bareng suatu sore di Kota Aleppo.

Mau lihat latihan pasukan khusus ISIS yang dianggap lucu? Simak di tautan berikut ini:

Link Sumber Video : http://www.merdeka.com/dunia/isis-ri...bak-ninja.html

[youtube]Eu2wP6DI8WU#t[/youtube]

emoticon-Takutemoticon-Takut
Diubah oleh 89mahesa 21-02-2015 05:35
0
2.9K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.