charzakuxAvatar border
TS
charzakux
Setelah Beras Plastik, Kini Muncul Susu Mengandung Deterjen
Jakarta, HanTer-Belum usai kehebohan soal beras plastik asal Tiongkok, kini muncul susu bubuk bercampur deterjen. Susu bubuk ini ditemukan di India. Setelah diusut ternyata berasal dari kemasan susu impor dari Tiongkok.

Beberapa waktu lalu, pemerintah India melaporkan pada lembaga pengawas obat dan makanan se-India (FSAAI) kalau ada 1.791 sampel susu tak memenuhi standar. Dari sampel itu selain ditemukan glukosa berlebihan, ada 5,75 persen bercampur deterjen.

Pemerintah India pada Selasa (12/05/2015) melaporkan, lebih dari setengah total 1.791 sampel susu yang didapat di 33 wilayah bagian tidak memenuhi standar. "68,4% dari sampel ditemukan tidak memenuhi standar yang telah ditentukan," jelas Menteri Kesehatan dan Kesejahteraan Keluarga J. P. Nadda.

Ia juga mengatakan bahwa 44,69% dari sejumlah sampel susu bubuk skim ditemukan tidak memenuhi standar karena terdeteksi adanya glukosa. Sementara 5,75% dari sampel itu ditemukan adanya campuran deterjen.

Menanggapi hasil survey ini, Nadda mengatakan bahwa akan diberlakukan sanksi khusus untuk aksi pelanggaran standar dan regulasi kesehatan. Sanksi yang dikenakan termasuk hukuman penjara seumur hidup.

"Dalam kasus di mana sampel ditemukan tidak sesuai dengan ketentuan UU, Peraturan, serta Regulasi, tindak pidana (terkait) akan dikenakan pada pelaku," ucapnya lagi kepada Press Trust of India.
(Ind)

http://www.harianterbit.com/m/intern...ndung-Deterjen

SUSU KW emoticon-Najis (S)

apa uda masuk indonesia nih emoticon-Hammer (S)
0
1.7K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.1KThread10.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.