edv4ndAvatar border
TS
edv4nd
Sekolah Ini Telah Berdiri Sejak Tahun 1873 Lho Gan
SEKOLAH RAJA / KWEEK SCHOOL


Pada tanggal 1 Maret 1873, pemerintah kolonial Belanda mendirikan Sekolah Rajo di Bukittinggi, untuk menghasilkan guru yang berkualitas tinggi. Pada tahun 1878, sekolah ini pindah ke gedung baru, yaitu gedung yang saat ini digunakan oleh SMA Negeri 2 Bukittinggi.

Kepala sekolah pertama kweek school adalah G. van der Wijk, yang kemudian digantikan oleh J. van der Toorn sampai 1895. Para guru yang paling terkenal Indonesia adalah Guru Nawawi St. Makmur (1859-1928). Sekolah Rajo pernah ditutup tahun 1935, dan setelah kemerdekaan itu diaktifkan kembali dengan beberapa perubahan nama.

Sekolah ini dibagi dalam empat lokasi. Bangunan utama untuk proses belajar dan mengajar di pusat. Bangunan lain yang dapat ditemukan di sebelah kanan, di sebelah kiri dan di belakang bangunan utama. Premis keseluruhan pada tahun 1991 direnovasi pada beberapa komponen.


Spoiler for Video:


Kami telah menyiapkan beberapa episode tentang keragaman Bangunan Cagar Budaya yang ada di Kota Wisata Bukittinggi. Silahkan tunggu untuk episode - episode selanjutnya Gans
0
2.2K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.