Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

98cepotrepotAvatar border
TS
98cepotrepot
7 mahasiswa beserta 693 klonengannya seruduk istana negara hari ini
JAKARTA, KOMPAS.com - Ratusan mahasiswa mulai memadati depan Istana Negara, Kamis (21/5/2015). Mahasiswa berjumlah sekitar 700-an orang tersebut sampai pukul 12.10 WIB setelah berjalan dari Patung Kuda di Jalan Medan Merdeka Barat.

Ratusan mahasiswa tersebut berasal dari dua kelompok, yakni Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Seluruh Indonesia (SI) dan Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI).

Kelompok yang pertama kali datang berasal dari KAMMI dan disusul oleh BEM SI. Aksi dari KAMMI menyebutkan akan melakukan aksi bisu. Mereka tidak akan melakukan orasi dan hanya menggunakan topeng sebagai simbol perlawanan.

Sementara itu, ratusan mahasiswa dari aliansi BEM SI tampak sempat melakukan orasi. Mereka kemudian berhenti sejenak untuk istirahat.

Pantauan Kompas.com Jalan Medan Merdeka Utara tidak ditutup. Pengendara dari arah Jalan Medan Merdeka Timur menuju Jalan Medan Merdeka Utara masih bisa melintasi jalan tersebut.

Polisi gabungan dari Mabes Polri, Pokda Metro Jaya dan Polres Jakarta Pusat yang menjaga dalam aksi ini berjumlah 1423 personel.

Pasukan tersebut berasal dari 700 personel Brimob, 600 personil Sabhara, Intel Bibmas 100 personil, dan 23 personil Satlantas. Mereka tersebar di sekitaran Istana Negara.

sumber :
http://megapolitan.kompas.com/read/2...campaign=Kknwp
0
2.2K
25
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.3KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.