Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

westernwayAvatar border
TS
westernway
Ahok : Lebih Baik Dimaki Orang Jakarta Daripada Beli Bus Tiongkok Lagi
Bus TransJakarta Kembali Terbakar, Ini Kata Ahok


Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengakui kinerjanya selama enam belum memuaskan terutama di sektor transportasi. Kekecewaan publik terhadap minimnya jumlah armada transportasi umum dinilai sangat wajar.

"Ada yang tanya ke saya, 'anda mau dimaki-maki orang Jakarta karena tak ada bus atau beli bus lagi dari Tiongkok?'. Saya pilih dimaki orang, itu putusannya.‎ Lebih baik dimaki orang ketimbang beli bus dari Tiongkok yang gak jelas merknya," kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (20/5/2015).

Ia berharap warga Jakarta mau besabar menunggu bus berkualitas. Ahok tak ingin ada korban karena memaksa beli bus kualitas rendah dari Tiongkok.

"Saya lebih bauk nunggu mereka produksi. Walaupun hanya mampu produksi 20 unit setiap bulan tak apa-apa, ketimbang beli bus tak beres," tegasnya.


Ahok mengakui butuh waktu untuk memperbaiki sistem transportasi di Ibu Kota. "CCTV beresin, busnya bagus, supirnya diseleksi. Sekarang saja supirnya masih ugal-ugalan, mereka harus dipecat. Butuh waktu, mengubah orang itu susah. Mengubah mental maling itu susah dan ini harus diubah," tandas Ahok.

Seperti dikeahui, penumpang TransJakarta B 7461 IX jurusan Harmoni-Pulogadung panik saat bus yang mereka ditumpangi mengeluarkan asap tebal saat tiba di Simpang Lima Senen, Jakarta Pusat. Penumpang panik, lima ibu-ibu dan seorang pria memecahkan kaca jendela lalu melompat. Sementara penumpang lainnya ke luar dari pintu darurat.



news



kapok ya pak emoticon-Ngakak (S)
sudah beli bus tong kosong ratusan miliar tapi sekarang ngga laik jalan, habis di php produsen otomotif tiongkok emoticon-Big Grin
Diubah oleh westernway 21-05-2015 02:42
0
6.5K
90
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.