Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

stratovvariaAvatar border
TS
stratovvaria
Wakil Ketua DPRD Rembang Jadi Tersangka Kasus Korupsi

Semarang, - Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah menetapkan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, Gunasih sebagai tersangka kasus korupsi. Kasus yang menjeratnya terkait pemeliharan irigasi di Kabupaten Rembang.

Penetapan tersangka tersebut dibenarkan oleh Kasipenkum Kejati Jawa Tengah, Eko Suwarni. Ia mengatakan politisi partai Demokrat itu sudah ditetapkan sebagai tersangka sejak sepekan lalu.

"Penetapannya sudah seminggu lalu," kata Eko saat dihubungi melalui telepon, Rabu (20/5/2015).

Dari informasi yang dihimpun, perkara yang menjerat tersangka terjadi pada proyek pembuatan talud di Desa Kalipang, Kecamatan, Sarang, Kabupaten Rembang tahun 2014 lalu. Tersangka meminjam nama sebuah CV untuk melakukan transfer uang negara yang kemudian tidak digunakan semestinya.

"Perkaranya pengembangan tindak pidana korupsi kasus normalisasi sungai Kalipang. Sebenarnya dia yang mengerjakan, tapi pinjam bendera (CV)," kata Kepala Seksi Penyidikan Tipidsus Kejati Jawa Tengah, Imang Job Marsudi saat dihubungi terpisah.

Dari proyek yang didanai oleh Dana Alokasi Khusus (DAK) Kabupaten Rembang itu, kerugian negara diperkirakan sebesar Rp 750 juta. Selain Gunasih, Direktur CV Shinta yang memenangkan lelang yaitu Hartadi juga sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Kepala Bidang Pengairan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Rembang, Sinarman juga ditetapkan sebagai tersangka dan pada 27 April 2015 lalu ia sudah mendekam di Lapas Kedungpane Semarang.

Dalam perkara tersebut, modus yang dilakukan adalah mengurangi kualitas pekerjaan, selain itu itu material dan volume pekerjaan tidak sesuai kontrak. Modus lainnya yaitu melaporkan pekerjaan sudah rampung padahal belum tuntas.

Sumber : http://m.detik.com/news/read/2015/05/20/203649/2920437/10/wakil-ketua-dprd-rembang-jadi-tersangka-kasus-korupsi

Lanjutkan!
0
717
7
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.