merlynsabrinaAvatar border
TS
merlynsabrina
5 perairan terjenih didunia
Pantai, sungai dan danau memang banyak bisa kita temukan. Tapi, menemukan perairan yang jernih susah lho. Apalagi perairan yang bisa bikin kita seperti berkaca. Nah, ini dia 5 perairan terjernih di dunia!

1.Pulau Linapacan, Palawan, Filipina

Palawan adalah pantai terpencil dari sekian banyak pantai di Filipina yang paling bersih dan jernih. Pulau yang terletak di seberang Pulau Sentosa Singapura ini cocok banget buat liburan santai bareng keluarga. Nama Palawan sendiri berarti “pahlawan” dalam bahasa Malaysia.

2.Danau Crater, Oregon, Amerika Serikat


Salah satu hal yang bikin danau ini beken banget adalah warna biru dan kejernihan airnya. Danau yang sangat indah ini terletak di Crater Lake National Park. Danau Crater adalah danau yang terdalam di Amerika Serikat dengan kedalaman 592 meter. Sebenarnya kita bisa saja sih berenang di sini. Tapi, kita mesti tahan dengan udara dingin di sekitar danau. Maklum, danau ini sering turun salju.

4.Sungai Rio Sucuri, Brasil

Kalau biasanya kita melihat sungai yang keruh, ini nggak bakal kita temukan di Sungai Rio Sucuri yang terletak di barat daya kota Bonito ini. Saking jernihnya sungai ini, kita bisa snorkeling lho di sini. Wow! Warna airnya yang biru jernih bikin kita bisa melihat ke dasar sungai yang dikelilingi oleh hutan ini. Sayangnya, karena di hutan, lebih banyak tanaman air yang bisa kita lihat daripada ikan.



4.Pulau Panari, Okinawa, Jepang

Panari yang biasa disebut Aragusuku adalah tempat paling terpencil di Jepang. Bayangkan saja, konon hanya kurang dari 10 orang yang tinggal di pulau ini. Pulau ini termasuk World’s Best Diving Destinations soalnya terdapat banyak terumbu karang yang tumbuh di sana. Nggak cuma itu, dulu banyak dugong yang terdapat di area ini.

5.Koh Phi Phi Don, Thailand

Pantai ini menjadi terkenal karena sering menjadi tempat syuting film seperti salah satunya film ‘The Beach’ yang dibintangi oleh Leonardo Dicaprio. Tempat ini dikunjungi banyak turis-turis dan para backpackers karena airnya yang sangat jernih dan jadi lokasi snorkeling yang seru banget!
emoticon-Travelleremoticon-Travelleremoticon-Traveller
0
2K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.