Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

embolisasiAvatar border
TS
embolisasi
[KAPAL ??] Duar! 15 Kapal Asing Pelaku Illegal Fishing Ditenggelamkan
Bitung - 15 Unit kapal asing pelaku illegal fishing ditenggelamkan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) bekerjasama dengan TNI AL dan Polri di Perairan Bitung, Sulawesi Utara. Belasan kapal tersebut ditenggelamkan menggunakan dinamit berdaya ledak rendah‎.

Pantauan detikcom di Perairan Bitung, Sulawesi Utara, Selasa (20/5/2015), tepat pukul 11.00 WITA, rombongan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan, TNI AL dan Polda Sulawesi Utara merapat ke lokasi kapal. Jarak aman antara kapal rombongan dengan kapal yang akan ditenggelamkan berjarak 500 yard atau sekitar 450 meter.

Mula-mula Direktur Jenderal Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP), Kementerian Kelautan dan Perikanan, Asep Burhanudin memberikan aba-aba kepada tim peledak dari TNI ‎AL yang berada di beberapa kapal kecil di sekeliling kapal yang akan diledakkan. Dan dalam hitungan mundur, 15 kapal tersebut langsung diledakkan menggunakan dinamit berdaya ledak rendah yang telah dipasang di dalam kapal-kapal tersebut, melalui pengendali jarak jauh.Duar! Satu ledakan besar seketika langsung menenggelamkan kapal nelayan tersebut. Asap tebal membumbung tinggi dari bekas ledakan kapal ini.

Puing-puing dari kapal nantinya akan dibiarkan tenggelam secara alami. Hal ini dimaksudkan agar puing-puing yang berasal dari kayu tersebut dapat menjadi habitat baru bagi ikan-ikan di perairan Bitung.

http://m.detik.com/news/read/2015/05/20/110658/2919644/10/duar-15-kapal-asing-pelaku-illegal-fishing-ditenggelamkan-di-perairan-bitung

Kapal apa perahu, dinamit daya ledak rendah cukuplahemoticon-Malu (S)
Yg kapal Cina besar Hai Fa sdh diapakan, cm denda 200jt emoticon-Big Grin
0
1.3K
12
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.