Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

infonitascomAvatar border
TS
infonitascom
Waspada, Bogor Hujan Deras Siang Tadi, Katulampa Siaga 4


Sebagian besar wilayah baik Kota maupun Kabupaten Bogor diguyur hujan dengan intensitas yang tinggi. Kondisi serupa, juga terjadi di kawasan Puncak, Bogor yang merupakan kawasan hulu Sungai Ciliwung. Debit air sungai Ciliwung perlahan mulai meningkat.

Sejak pukul 14.45 menit yang lalu, ketinggian air Sungai Ciliwung sudah mengalami peningkatan status. “Katulampa 50 centimeter, statusnya siaga 4,” kata Kepala Bendung Ciliwung Katulampa, Bogor, Andi Sudirman, Rabu (18/2/2015) pukul 15.15 WIB.

Andi mengatakan, ketinggian air akan terus meningkat jika kondisi hujan di kawasan hulu sungai terus turun dengan intensitas yang tinggi. “Jika kondisi seperti ini terus (hujan), otomatis ketinggian Sungai Ciliwung akan meningkat. Akan terjadi luapan dan bisa mengakibatkan banjir di Jakarta,” terang Andi Sudirman.

Air akan semakin meningkat jika di kawasan tengah, seperti Kota Bogor, Cibinong, Sukaraja dan Depok juga diguyur hujan. “Kalau di daerah Kabupaten (Bogor) atau Depok hujan, air juga semakin meningkat dan menambah debit air yang mengalir ke Jakarta,” kata Andi.

“Makanya (Jakarta) harus waspada,” imbuhnya.

Sementara hingga saat ini, kondisi cuaca di Kota Bogor dan sebagian besar wilayah Kabupaten Bogor, masih diguyur hujan deras. “Kawasan puncak juga hujan tapi intensitasnya sedang,” kata Andi.

Sumber: Infonitas.com

Waspadalah ... Waspadalah ... emoticon-Takut (S) emoticon-Takut (S) emoticon-Takut (S) emoticon-Takut (S) emoticon-Takut (S)
0
932
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.5KThread41.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.