Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sazabi75Avatar border
TS
sazabi75
China Produsen Alkitab Terbesar di Dunia
BEIJING – China dinilai sebagai negara yang produsen alkitab terbesar di dunia. Pasalnya, salah satu pabrik terbesar di China, baru saja menerbitkan 125 juta Alkitab.
Sejak pertama kali dibuka pada 1987, perusahaan tersebut telah mencetak 65.700 juta eksemplar dalam 10 bahasa China untuk kebutuhan negerinya, serta 59.300 juta Alkitab diterbitkan dalam 90 bahasa yang telah diekspor ke 70 negara yang berbeda.

Pabrik yang letaknya di Selatan Kota Nanjing ini, dioperasikan oleh Amity Foundation yang merupakan sebuah badan amal umat Protestan yang diakui oleh Pemerintah China. Perusahaan tersebut bekerja sama dengan Amerika Bible Societies.

Menurut data, kurang dari 30 juta orang di China beragama Kristen. Namun, mayoritas penduduknya beragama Katolik dan Protestan jumlahnya sekitar 100 juta orang dan lebih dari 86.700 juta merupakan anggota partai Komunis China.

"Sejak tahun 1980 China menerima bangsa lain. Kebanyakan rakyat China hanya berfokus pada peningkatan tingkat kualitas hidup mereka yakni dapat pakaian dan cukup untuk makan karena mereka miskin," ujar Ketua Amity Foundation, Qiu Zhounghui, seperti dilansir dari CNBC, Sabtu (8/11/2014).

Sekadar informasi, Amity Foundation merupakan lembaga sosial masyarakat terbesar di China. Dana yang diperoleh dari hasil keuntungan percetakan dan sumbangan amal untuk mempromosikan pendidikan, pelayanan sosial, perlindungan lingkungan, kesehatan dan pembangunan desa.

Aliran Budha masuk ke China dari bangsa India menjadi agama yang dominan di China. Sedangkan Kristen Protestan merupakan agama yang pertumbuhannya tercepat. Para Ahli di China meyakini bahwa agama Kristen akan menjadi terbesar di dunia dalam 15 tahun ke depan.

(mrt)

http://m.okezone.com/read/2014/11/08/213/1062795/china-produsen-alkitab-terbesar-di-dunia

China semakin menuju terang
0
3.3K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.2KThread11.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.