News
Batal
KATEGORI
link has been copied
85
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55587c9e118b46a6098b4572/pajak-motor-250-cc-bakal-naik-dikhawatirkan-pasar-motor-250cc-di-indonesia-terpuruk
indoberita.com – Minat motor sport masyarakat indonesia dari tahun ke tahun semakin meningkat, hal ini dapat dilihat dai semakin banyaknya penjualan motorsport ini, Akan tetapi menurut informasi Harga motor sport 250 cc akan naik kembali, hal ini sehubungan dengan peraturan baru akan pajak penjualan barang yang tergolong barang mewah. Pasalnya untuk kelas Motor sport dengan kapasitas 250 cc tela
Lapor Hansip
17-05-2015 18:33

Pajak Motor 250 cc bakal naik, dikhawatirkan pasar motor 250cc di indonesia terpuruk

Pajak Motor 250 cc bakal naik, dikhawatirkan pasar motor 250cc di indonesia terpuruk

indoberita.com – Minat motor sport masyarakat indonesia dari tahun ke tahun semakin meningkat, hal ini dapat dilihat dai semakin banyaknya penjualan motorsport ini, Akan tetapi menurut informasi Harga motor sport 250 cc akan naik kembali, hal ini sehubungan dengan peraturan baru akan pajak penjualan barang yang tergolong barang mewah. Pasalnya untuk kelas Motor sport dengan kapasitas 250 cc telah dimasukkan dalam kategori barang mewah sehingga kena PPh sebesar 5% , dimana besar ini dihitung berdasarkan harga jual yang belum termasuk Pajak Pertambahan Nilai (PPN) dan Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM).

Gambarannya barang-barang yang masuk dalam kategori mewah ini dikenakan tiga kali pajak berdasarkan peraturan Menteri Keuangan Nomor 90/PMK.03/2015. Serta pemberlakuan terjadi 30 hari setelah diterbitkan pada 30 April 2015.

Dengan adanya peraturan baru tersebut dikhawatirkan akan menjadikan pasar motor sport 250cc di Indonesia kian terpuruk. Tentu saja dengan Harga yang naik diprediksi akan mengurangi daya jual.Seperti yang diungkapkan Ahmad Muhibbuddin selaku Deputy Head of Corporate Communication PT Astra Honda Motor , Dirinya mengungkapkan bahwa pihaknya masih mempelajari sehubungan dengan peraturan baru ini.

“Sebelumnya secara detail kami pelajari dahulu peraturan tersebut. Secara umum akan mempengaruhi pasar motor 250 cc seperti Honda CBR 250R. Tetapi kami berharap peminat motor 250 cc tidak terpengaruh dengan pajak naik, karena lebih mengutamakan gaya hidup,” ungkap Muhibbuddin .

Sedangkan dari pihak Yamaha sendiri seperti yang diungkapkan M Masykur,selaku Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing bahwa jika dilihat dari peraturannya nampaknya tidak berdampak langsung kepada produksi motor lokal yang 250 cc. Namun hal ini akan memperkecil atau bahkan menutup kemungkinan pabrikan untuk merakit dan memasarkan motor dengan cc 250 . Lalu berapa kenaikan harganya tersebut , masih belum diketahui secara pasti.

sumber

harganya jadi berapa ya
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 5
Pajak Motor 250 cc bakal naik, dikhawatirkan pasar motor 250cc di indonesia terpuruk
19-05-2015 10:50
buruh pasti sedih mendengar berita ini emoticon-Ngakak (S)
atau lagi mau demo buat minta uang lebih biar bisa bayar pajak?
0 0
0
Pajak Motor 250 cc bakal naik, dikhawatirkan pasar motor 250cc di indonesia terpuruk
19-05-2015 10:55
lahh... terus kenapa..? yang punya kan gak mungkin menengah kebawah...
0 0
0
Pajak Motor 250 cc bakal naik, dikhawatirkan pasar motor 250cc di indonesia terpuruk
19-05-2015 10:57
Bikin aja jadi 249cc
0 0
0
Pajak Motor 250 cc bakal naik, dikhawatirkan pasar motor 250cc di indonesia terpuruk
19-05-2015 11:03
burh yang pake 250 bakal teriak lebih kenceng minta naek gaji neh
0 0
0
Pajak Motor 250 cc bakal naik, dikhawatirkan pasar motor 250cc di indonesia terpuruk
19-05-2015 11:54
ndak punya 250cc mas
lha wong saya cm punya ini

Quote:
Pajak Motor 250 cc bakal naik, dikhawatirkan pasar motor 250cc di indonesia terpuruk
0 0
0
Pajak Motor 250 cc bakal naik, dikhawatirkan pasar motor 250cc di indonesia terpuruk
19-05-2015 11:56
Quote:Original Posted By gogor22
Masa bodoh lah. Gue gak punya tu motor 250cc
Motor ane 99cc thun 75. Pajak 55rebu emoticon-Shakehand2

bagus broh, biyar polisi ga makin buncit emoticon-Shakehand2
0 0
0
Pajak Motor 250 cc bakal naik, dikhawatirkan pasar motor 250cc di indonesia terpuruk
19-05-2015 12:54
Quote:Original Posted By R4itouYagami


Bilang saja ente ngiri tidak punya motor sport


Sejak kpn motor sport identik dgn buruh? Ane sudah punya mobil dan kwasaki ninja250 old version dari sejak ane sma, tapi kebetulan saja ane lebih suka memakai kwasaki ane yg lebih tidak ribet

Apa ente mau samakan ane dengan buruh? ngomong saja terus terang njing


haha..santai gan....

maksud agan itu pajak 250cc naek buru tambah pusing mau beli ninja 250 atau 250cc yang lain,secara ninja 250 kan motor mahal masak buruh bisa kebeli (berita sebelumnya :buruh tuntut naek gaji tapi bawa motor mahal(ninja 250) agan kena jebakan batman (sarcas) agan yang comment itu emoticon-Ngakak (S)

tapi agan hebat ya pas waktu SMA uda bisa beli N250 sama mobil,kalo dari usaha sendiri 100% hebat nya..tapi kalo dari orang tua cuma 10% aja,10% nya usaha minta sama ortu emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Pajak Motor 250 cc bakal naik, dikhawatirkan pasar motor 250cc di indonesia terpuruk
19-05-2015 12:56
naik lagi emoticon-No Hope
Diubah oleh damarhurip3
0 0
0
Pajak Motor 250 cc bakal naik, dikhawatirkan pasar motor 250cc di indonesia terpuruk
19-05-2015 13:01
Quote:Original Posted By Mister.Fampir
Tadi kebetulan lewat salah satu tempat yg menawarkn kredit2 motor..
Trz lewat di bagian motor2 yg akan dilelang..
Trnyta banyak jg motor2 250cc yg dilelang..
Jd berfikir..
Jgn2 udh mulai bnyak orang yg bli motor 250cc dgn cara kredit..
Tp akhirny mlh gak kuat sendiri sm angsuranny.. emoticon-Hammer


yg penting gaya gan... emoticon-Recommended Seller
0 0
0
Pajak Motor 250 cc bakal naik, dikhawatirkan pasar motor 250cc di indonesia terpuruk
19-05-2015 13:29
kyknya ga ngaruh tuh sama buruh yang uda punya motor secara yang naik kan ppnbm, ppn dan pph -nya, sedangkan pajak kendaraan bermotornya tetep kan? mungkin berpengaruh sama buruh yang mau ambil baru, jadi mikir2 soalnya tambah mahal...



lah kok omongin buruh ya, salah dia apa coba...emoticon-Hammer (S)
0 0
0
Pajak Motor 250 cc bakal naik, dikhawatirkan pasar motor 250cc di indonesia terpuruk
19-05-2015 13:35
Quote:Original Posted By .ali.arroughi


Masih aje pamer toyota yaris ama ninja 250 dari bonyok lu tong? emoticon-Big Grin
Lu tanpa bonyok lu jadi ape sih? Pengen tau ane nih emoticon-Embarrassment


makjlebemoticon-Big Grin
0 0
0
Pajak Motor 250 cc bakal naik, dikhawatirkan pasar motor 250cc di indonesia terpuruk
19-05-2015 21:23
Quote:Original Posted By sidempur
kyknya ga ngaruh tuh sama buruh yang uda punya motor secara yang naik kan ppnbm, ppn dan pph -nya, sedangkan pajak kendaraan bermotornya tetep kan? mungkin berpengaruh sama buruh yang mau ambil baru, jadi mikir2 soalnya tambah mahal...



lah kok omongin buruh ya, salah dia apa coba...emoticon-Hammer (S)


salahnya pake ninja, harusnya buruh naik angkot emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Pajak Motor 250 cc bakal naik, dikhawatirkan pasar motor 250cc di indonesia terpuruk
19-05-2015 21:25
Naikin saja yang mampu beli motor 250CC juga orang kaya kok..... Klo orang menangah ke bawah bebek sudah cukup emoticon-Big Grin
0 0
0
Pajak Motor 250 cc bakal naik, dikhawatirkan pasar motor 250cc di indonesia terpuruk
19-06-2015 02:34
Tetap murah gan. Paling naik maks 5 juta.
0 0
0
Pajak Motor 250 cc bakal naik, dikhawatirkan pasar motor 250cc di indonesia terpuruk
19-06-2015 02:35
Quote:Original Posted By daytrader
Naikin saja yang mampu beli motor 250CC juga orang kaya kok..... Klo orang menangah ke bawah bebek sudah cukup emoticon-Big Grin

Bkn gan, motor 250cc kebanyakan orang kere dengan gengsi tinggi. Melakukan penghematan luar biasa atau melakukan kejahatan utk mendapatkan itu. Pegawai rendahan bin hina banyak yg naik motor 250cc.
0 0
0
Pajak Motor 250 cc bakal naik, dikhawatirkan pasar motor 250cc di indonesia terpuruk
19-06-2015 02:40
pemerintah mulai membabi buta nih, apapun di pajekin, yg udah ada pajeknya di naikin pajeknya emoticon-Hammer (S)
0 0
0
Pajak Motor 250 cc bakal naik, dikhawatirkan pasar motor 250cc di indonesia terpuruk
19-06-2015 02:46
motornya buruh indonesia nih...ntar buruh mewek lagi minta naik UMR kesekian kalinya....
0 0
0
Pajak Motor 250 cc bakal naik, dikhawatirkan pasar motor 250cc di indonesia terpuruk
19-06-2015 03:20
Quote:Original Posted By Mister.Fampir
Tadi kebetulan lewat salah satu tempat yg menawarkn kredit2 motor..
Trz lewat di bagian motor2 yg akan dilelang..
Trnyta banyak jg motor2 250cc yg dilelang..
Jd berfikir..
Jgn2 udh mulai bnyak orang yg bli motor 250cc dgn cara kredit..
Tp akhirny mlh gak kuat sendiri sm angsuranny.. emoticon-Hammer


emang banyak yg gitu emoticon-Ngakak
0 0
0
Pajak Motor 250 cc bakal naik, dikhawatirkan pasar motor 250cc di indonesia terpuruk
19-06-2015 04:10
Yang masuk motor gede 250cc ke atas, jadi 250cc kebawah kaga masuk motor gede. 250cc mana ada PpnBM. Sales targetnya kaga kecapai nyalahin pajak : D
0 0
0
Pajak Motor 250 cc bakal naik, dikhawatirkan pasar motor 250cc di indonesia terpuruk
19-06-2015 17:19
Quote:Original Posted By kollay
Yang masuk motor gede 250cc ke atas, jadi 250cc kebawah kaga masuk motor gede. 250cc mana ada PpnBM. Sales targetnya kaga kecapai nyalahin pajak : D

250cc masuk moge gan, kan ukurannya besar. Hanya saja termasuk moge jadi2an, banci, dan KW.
0 0
0
Halaman 4 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia