krupuk.alotAvatar border
TS
krupuk.alot
Pabrik DVD Bajakan di Glodok Digerebek Polisi



JAKARTA, KOMPAS.com - Sebuah pabrik dan toko DVD bajakan yang berada di Jalan Pinangsia Raya, Glodok, Jakarta Barat, digerebek oleh personel Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Direskrimsus) Polda Metro Jaya, Senin (18/5/2015) sore. "Ramai sekali, tadi datang pukul 16.00 WIB ada delapan truk polisi," kata salah seorang warga di lokasi, Suidah (42), Senin malam.

Suidah mengungkapkan bahwa penggerebekan tersebut berlangsung cepat. Setelah penggerebekan, dia melihat polisi membawa serta beberapa dus berisi DVD yang dibawa dari dalam.

Saksi mata lain, Syahrudin (34), menambahkan, polisi membawa beberapa pegawai dari dalam. Pegawai yang dibawa sebanyak dua sampai tiga orang.

Mereka dibawa bersama dengan dus berisi DVD bajakan yang diamankan. Menurut Syahrudin, tempat yang digerebek merupakan pabrik pembuat kaset-kaset bajakan.

Tempat itu pun sudah biasa digerebek dalam kurun waktu beberapa lama sekali. "Itu pabrik tempat biasa pengecer pada beli. Di sana biasanya dua tahun sekali digerebek," tutur Syahrudin.

Pantauan Kompas.com di lokasi, pukul 18.30 WIB masih banyak warga dan pegawai di sana yang berkerumun. Tempat yang berupa gudang besar itu diisi oleh sejumlah kios-kios kecil dengan papan nama yang berbeda-beda.

Plastik dan kertas sampul kaset bajakan pun banyak bertebaran di lantai gudang. Sejumlah pegawai terlihat banyak yang mencari-cari dan membawa keluar barang-barang yang masih ada di dalam.

Sedangkan di luar gudang, para pegawai terlihat menjaga dus-dus dan barang lain yang mereka angkut dari dalam. Hampir semua pegawai tersebut tidak ingin menjawab saat ditanya oleh Kompas.com.

"Sudah, sudah, jangan kau tanya-tanya. Bentar lagi kita mau mati ini. Mau makan apa kita," ujar seorang pegawai pria.

Pihak kepolisian yang berada di lokasi pun tidak ada yang bersedia memberikan keterangan. Mereka menyebutkan bahwa pewarta bisa menanyakan langsung kepada pihak Direskrimsus Polda Metro Jaya.
sumber


Quote:



Aje gile pabrik nya lansung emoticon-Matabelo

Diubah oleh krupuk.alot 18-05-2015 13:10
0
7.1K
84
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.7KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.