Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

wikwok01Avatar border
TS
wikwok01
ASUS A451LB , PRODUK GAGAL ??? HANYA 8 BULAN LED / MAINBOARD RUSAK ???
Saya benar2 kecewa dgn produk notebook ASUS A451LB yang saya beli untuk anak saya dgn harga Rp 7.050.000 ternyata merupakan produk notebook yang cacat produksi. Selama ini saya pecinta produk dgn brand Asus. Notebook ASUS A451LB tsb mengalami blink pada layar LCD hanya berselang 8 bulan dari tgl pembelian. Saya membeli Notebook tsb pada tanggal 2 Mei '2014 dan sekitar tanggal 10 Januari '2015 , Layar LCD mengalami blink2 dan notebook mati. Anak saya memakai Notebook tsb secara wajar dimana charger hanya dicolokkan ke listrik apabila battery sudah kurang lebih 40 % dan selalu diletakkan pada meja belajar.

Anak saya membawa notebook tsb untuk complain ke Asus Service Centre Mangga 2 Square pada 15 Januari '15 dan setelah diperiksa teknisi / penerima servis memberitahu bahwa kemungkinan LCD yang rusak karena cacat produksi . Teknisi tsb sudah memeriksa kondisi Notebook anak saya yang tidak ada goresan maupun bekas jatuh / kesalahan pemakai. Untuk perbaikan diberitahu 5 hari kerja dan disetujui oleh anak saya. Ternyata sampai hari ini (29 Jan '2015) belum ada pemberitahuan dari Asus Service Centre , kapan selesainya Notebook anak saya tsb. Minggu lalu saya sudah menelpon untuk menanyakan kapan selesainya Notebook tsb dan diberitahu sedang memesan spare part LCD + Mainboard ke Taiwan. Yang jadi pertanyaan saya adalah :

1. Apakah produk Asus yang digaransi 2 tahun harus memesan spare part sampai ke Taiwan ?
2. Apakah Spare Part yang hanya berupa LCD / Motherboard tidak ada di Indonesia sedangkan produk tsb baru 8 bulan saya beli ?
3. Berapa lama customer harus mengunggu perbaikan produk Asus yang berani memberikan garansi 2 tahun ?

Saya benar2 kecewa dgn pelayanan After Sales Service Asus yang mempunyai nama besar tapi janji garansi 2 tahun yang diberikan ternyata tidak disertai dgn tanggung jawab pada customernya. Sedangkan anak saya sangat membutuhkan Notebook tsb untuk tugas kuliahnya. Ternyata produk Asus yang dibeli dgn harga mahal sekalipun tidak menjamin kepuasan pelanggannya. Saya akan tetap kejar penyelesaian perbaikan notebook anak saya tsb. Mohon saran dan masukannya dari agan kaskuser yang pernah mengalami kasus seperti saya dgn Asus Service Centre. Posting ini saya buat bukan untuk menjelekkan Asus tetapi untuk perbaikan pelayanan Service Asus pada customernya. Thanks

BUKTI PEMBELIAN
ASUS A451LB , PRODUK GAGAL ??? HANYA 8 BULAN LED / MAINBOARD RUSAK ???

TANDA TERIMA SERVIS
ASUS A451LB , PRODUK GAGAL ??? HANYA 8 BULAN LED / MAINBOARD RUSAK ???


Diubah oleh wikwok01 30-01-2015 09:15
0
9.3K
20
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13KThread2KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.