ical.daguAvatar border
TS
ical.dagu
Kabinet Jokowi-JK Amatiran, Indonesia Memasuki Masa Resesi

RMOL. Pembatalan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) menjelang tengah malam menunjukkan pemerintahan atau kabinet Joko Widodo-Jusuf Kalla yang amatiran.

"Saya kira pembatalan kenaikan harga BBM karena istana takut di demo mahasiswa, dan rakyat yang sedang terpuruk. Khususnya kekawatiran pemerintah menghdpi kemungkinan demo 20 Mei ini," ungkap ekomom Fuad Bawazir kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat malam (15/5).

"Jadi siap-siap saja kalau kenaikan akan tetap terjadi setelah 20 Mei, atau mungkin setelah lebaran," ungkap Fuad, yang merupakan mantan Menteri Keuangan.

Fuad memprediksi ekonomi Indonesia akan semakin terpuruk karena daya beli masyarakat akan turun akibat inflasi. Padahal pertumbuhan ekonomi Indonesia ditopang konsumsi.

"Nah, karena daya beli konsumen turun, maka konsmsi turun. Pertumbuhan ekonomi turun lagi, alias produksi menurun, karena kurangnya pembeli. PHK dan kemiskinan akan naik," sambung Fuad.

Hal yang luar biasa, lanjut Fuad, justru pemerintah yang mengawali inflasi atau melambatkan pertumbuhan ekonomi, dengan menaikkan harga BBM, tarif dasar listik, dan biaya transportasi yang kemudian memicu yang lain.

"Biasanya, jelang bulan puasa seperti saat-sata begini Pasar sudah ramai. Kini semua pasar, juga pasar Tanah Abang, sepi. Indonesia memasuki masa resesi," demikian Fuad.[ysa]

SUMBER

Pendukungnya wowonjing udah pada ga sabar nih tunggu 5 tahun, kantong mulai menipis coy emoticon-Big Grin
Diubah oleh ical.dagu 17-05-2015 00:25
0
6.4K
72
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.