Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Mille PetrozzaAvatar border
TS
Mille Petrozza
Penjual Audio Online Puas atau Tidak Puas
Halooo para Audio Enthusiast Kaskus.....Ane mau curhat dan sedikit minta pendapat dari para Kas Kus'er disini...

Sebelomnya ane memperkenalkan diri , ane di kas kus dari tahun 2009...banyak jualan, lebih banyak belanjanya. Nah belakangan ini kan bertebaran penjual Audio Online di Kas Kus tercinta ini, kalau dulu era taon 2009 - 2010 kebanyakan penjual tradisional atau para hobbiest yang jual barang koleksinya. Saat itu kita transaksi masih berdasarkan jual beli biasa, artinya barang yang dijual memang ada karena koleksi dan bisa COD kalau dekat satu kota ataupun jika luar kota kita bisa langsung bayar saat barang sudah siap dipaking.

Jadi transaksinya memang terasa aman, lihat barang - komunikasi - deal harga - bayar/cod - barang diterima - selesai. Kedua belah pihak senang.....

Tapi sekarang banyak bertebaran penjual Online yang sepertinya jualan segala jenis barang audio dari A - z sebagain besar nulis Ready Stock, Harga Termurah- Promo. Jualannya seakan akan semua produk merk apa aja ada, bahkan terkesan seperti Agen atau Distributor produk Audio terkenal. Foto yang ditampilkan sangat sangat meyakinkan. Ditampilkan juga "jutaan" Testimoni dari pembeli yang merasa puas
dengan pelayanan mereka.

Nah masalahnya adalah....saat kita mau pesan barang mereka sangat sangat Slow Response berbeda sekali dengan Iklannya yang bilang Fast Response , dan di Testimoni yang mengatakan " Agan ini sangat ramah dan baik mau menjawab atau meladenin Nubie yang banyak tanya " kenyataannya dari beberapa penjual Online yang pernah ane tanya...mereka sangat malas menjawab kalo di sms-wa- bbm. Mungkin kebanyakan pasien kali yaa?

Masalah kedua adalah...jargon mereka yang bilang barang ready stock, kenyataannya mereka ga pernah ready stock, barang harus dicek dulu, dan proses nge'cek nya itu makan waktu berjam jam untuk ngabarin. Kalaupun ada harga yang ditawarkan kebanyakan berbeda antara yang ditulis di Threat dan kebanyakan lebih mahal. Mungkin harga di Threat hanya sebagai pancingan saja supaya orang tertarik.

Masalah ke tiga adalah mereka ga pernah jelas kantornya atau tokonya dimana...biarpun sama sama di Jakarta tetap tidak bisa COD.Ini Aneh menurut saya..Karena kalau memang penjual bonafide dan posisi di Jakarta kenapa pula musti takut COD atau bahkan diambil di tokonya.

Masalah ke 4 adalah....mereka ga pernah punya barang display untuk kita audisi,jadi kita harus terima nasib beli Audio tanpa tau bagaimana bagus atau jeleknya barang yang kita beli, mereka paling bilang " Lihat Reviewnya aja Gan...di Internet banyak koq "
Apakah beli Audio bisa disamakan kaya beli jam tangan atau hp ? Kalo Audio kan kita harus tau suaranya bagus apa tidak.

Disini ane mau minta pendapat para sesepuh Kas Kus, apakah benar mereka ini penjual Online yang bisa dipercaya? Dan apakah memang ada pembeli yang benar benar merasa puas belanja walaupun ga ada kepastian barangnya ada atau ngga......

Terima kasih sudah mau memberikan pendapat......
0
1.6K
18
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Audio & Video
Audio & VideoKASKUS Official
9.8KThread5.1KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.