Tib0Avatar border
TS
Tib0
[Mulus++] Kisah 33 WN China di Pasar Minggu: Tewas Jatuh hingga Budak Seks
Jakarta - Wajah 33 WN Tiongkok, pelaku penipuan carding ketakutan dan panik bukan kepalang saat digerebek polisi di rumah mewah, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Para perempuan yang dipekerjakan sebagai 'PRT' hingga diduga menjadi budak seks ini menangis histeris. Miris!

Kejahatan ini dibongkar tim Subdit Jatanras Direktorat Reskrimum Polda Metro Jaya yang dikomandani AKBP Herry Heryawan pada Rabu 6 Mei 2015 pukul 20.00 WIB. Butuh waktu hampir satu bulan bagi polisi mengintai aktivitas 33 WN Tiongkok mulai dari penyamaran hingga mengintai lewat atas genting rumah tetangga.

Awalnya, petugas kepolisian mencurigai adanya praktik prostitusi online di rumah mewah yang disewa Rp 300 juta per tahun itu yang berlokasi di Jl Kenanga No 44 RT 07/02 Cilandak Timur, Pasar Minggu, Jaksel.

Namun, polisi akhirnya menemukan 33 WN Tiongkok di dalam rumah tersebut. Mereka diketahui datang ke Indonesia secara bertahap sejak tahun 2014. Seorang WN Tiongkok, Siau Pei (25), tewas saat melarikan diri dengan cara melompat dari atas lantai 2 rumah tersebut.

WN Tiongkok yang tidak bisa berbahasa Inggris maupun Indonesia ini diduga melakukan penipuan cyber. Target para penipu ini adalah pejabat ataupun tokoh yang tengah menjadi perbincangan di negeri 'Tirai Bambu' tersebut.

Sejumlah barang bukti diamankan, berupa 54 unit handphone dan 65 unit telepon PSTN (Public Switched Telephone Network), 7 buah Laptop, 14 unit iPad‎, 15 unit kalkulator, 36 unit port interface modem‎, 1 unit printer, 8 unit HT‎ dan 14 kartu identitas. Ruangan di rumah itu juga diberi peredam suara.

Tidak hanya itu, polisi menemukan banyak kondom dan tisu magic di kamar mereka. Diduga, beberapa perempuan WN Tiongkok ini juga diperbudak seks oleh para lelaki di rumah tersebut.

Sejumlah pelaku berdalih sebagai korban human trafficking. Mereka dijanjikan sebagai pekerja hotel atau pelayan restoran dengan bayaran 3000 yuan atau sekitar Rp 6 juta per bulan. Kini, 33 WN Tiongkok ini tengah diperiksa oleh Imigrasi Jakarta Selatan serta pihak kedutaan. Rencananya, mereka akan dideportasi.


Quote:


http://news.detik.com/read/2015/05/0...ak-seks#bigpic

Spoiler for mulustrasi:


alamaaak, banyak kali imigran gelap berprofesi penipu dari menlen yang bikin markas disini emoticon-Big Grin
ahok mana komentarnya, kok bisa kecolongan terus sama imigran begini hok emoticon-Big Grin
0
10.8K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.8KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.