Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pendaki langitAvatar border
TS
pendaki langit
5 Langkah Belajar Bahagia Dengan Uang Yang Dimiliki


Diambil dari sumber
dedadu.com


Daripada berharap memiliki lebih banyak uang (yang tidak tahu kapan akan datang), bukankah lebih keren jika kamu bisa mendapatkan lebih banyak kesempatan untuk menikmati uang di rekening bankmu?

Memiliki lebih banyak uang bukan hal yang buruk, namun jika bisa menikmati apa yang menjadi milikmu, kamu tidak akan ada sedih karena gagal memiliki miliran rupiah di tabungan. Selama ada atap di atas kepalamu dan makanan di piringmu, kamu lebih beruntung daripada banyak orang lain di dunia ini. Ingat, lebih banyak uang berarti lebih banyak tanggung jawab lho.

Inilah sebabnya mengapa belajar menikmati uang yang ada lebih baik daripada mencoba untuk menghasilkan lebih banyak uang sepanjang waktu. Simak beberapa hal ini:

1) Beli pengalaman dibandingkan harta benda

Cobalah untuk menghabiskan uang untuk pengalaman yang mengesankan. Contohnya dengan melakukan perjalanan dengan keluarga atau teman-teman daripada membeli TV. Kenangan akan bernilai lebih ketika dinikmati dalam jangka panjang daripada barang material, kecuali jika memang barang tersebut dibutuhkan. Aktivitas yang menyenangkan membuatmu lebih menikmati kehidupan dan uang yang dimiliki.

2) Belajar membantu orang lain

Percayalah, kamu akan merasa lebih bahagia ketika menyadari bahwa kamu sudah membantu seseorang. Agama mengajarkan kepada kita bahwa membantu orang lain sama dengan membantu diri kita sendiri. Namun pastikan sebelum kamu mengurus orang lain, kebutuhanmu harus telah terpenuhi.

3) Efisien dalam belanja

Nafsu untuk membelanjakan uang adalah masalah bagi banyak orang. Hal ini dapat menyebabkan kita untuk menghabiskan uang pada barang-barang yang tidak seharusnya. Ketika ini terjadi, kamu sering merasa miskin padahal kenyataannya tidak. Ketika kamu merasakan dorongan untuk membeli sesuatu, tunggu beberapa saat. Dalam jangka waktu tertentu kamu akan merasa bahwa barang itu tidak dibutuhkan.

4) Beli kuantitas

Terkadang daripada bersusah payah untuk membeli sesuatu yang besar yang sulit diperoleh dengan uang yang kamu miliki, memiliki barang yang lebih sederhana akan lebih bagus. Lebih jauh lagi, secara psikologis kamu akan merasa memiliki lebih banyak barang dengan uang yang dimiliki sekarang.

5) Belajar bahagia

Ketika banyak orang berpikir lebih banyak uang akan membawa mereka lebih bahagia, kenyataannya tidak berkata demikian. Bahkan bagi beberapa khalayak, memiliki lebih banyak uang berarti lebih banyak stres dan masalah.

Belajarlah untuk menjadi bahagia dengan apa yang dimiliki dalam hidup ini, dengan melakukan hal-hal yang lebih menyenangkan dan beri kebahagiaan untuk semua orang di sekitarmu juga. Bukan pelajaran yang mudah, tetapi jika kamu bisa belajar untuk menjadi bahagia dengan apa yang kamu miliki, hidupmu akan jauh lebih menyenangkan tidak peduli berapa banyak uang di dompetmu.
Diubah oleh pendaki langit 14-05-2015 03:21
0
2.1K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.