• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Profesi-Profesi Yang Di bayar Rendah Di Indonesia Tapi Di Luar Negeri Di Bayar Mahal

boyrangkangAvatar border
TS
boyrangkang
Profesi-Profesi Yang Di bayar Rendah Di Indonesia Tapi Di Luar Negeri Di Bayar Mahal





emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia



emoticon-I Love Kaskus (S)Alhamdulillah HT Kedua 13 Mei 2015emoticon-I Love Kaskus (S)

emoticon-Kiss (S)Makasih Mimin Momod All Officer&Kaskuseremoticon-Kiss (S)
emoticon-I Love Kaskus (S)Nggak Nyangka HT Pas Buka Udah Lewatemoticon-I Love Kaskus (S)


Quote:


Quote:


PEMBANTU RUMAH TANGGA

Quote:

Di Indonesia, jadi pembantu rumah tangga dengan gaji satu juta sudah untung. Syukur kalau bosnya baik, bisa dapat hingga 1,5 juta. Tapi, di Kanada, para pembantu rumah tangga bisa mendapat gaji hingga 100 ribu rupiah PER JAM!


PERAWAT LANSIA

Quote:

Sedikit lebih tinggi dari PRT, perawat lansia maksimal dibayar sekitar dua juta rupiah di Indonesia. Tapi orang-orang Kanada dan Jepang rela mengeluarkan 10-17 juta rupiah untuk menggaji seorang caregiver, buset dah kalo di indonesia di gaji begini perawat lanjut usia


TUKANG CUCI PIRING

Quote:

Di AS, seorang tukang cuci piring bisa hidup dengan layak asalkan mau bekerja keras. Bahkan, banyak remaja bersedia kerja paruh waktu sebagai tukang cuci piring karena per jamnya bisa dibayar hingga 11 dolar AS atau lebih dari 100 ribu rupiah. Kalau di Indonesia, bisa-bisa cuma dibayar 20 ribu rupiah per hari. Kalo di indonesia tukang cuci piring gajinya 100 per jam sekolah dan universitas bakalan tutup


TUKANG LEDENG

Quote:

Di Indonesia, pekerjaan ini bisa dibilang pekerjaan serabutan. Padahal, pekerjaan ini sangat diperlukan. Di AS, bayaran seorang tukang ledeng per tahunnya bisa mencapai 500 juta rupiah!


TUKANG SAMPAH

Quote:

Meski sudah berurusan dengan sampah yang kotor dan bau, kehidupan tukang sampah di Indonesia hampir semuanya memprihatinkan. Padahal, di Inggris, seorang tukang sampah bisa mendapat gaji hingga lebih dari 25 juta rupiah per bulan!


SIPIR PENJARA

Quote:

Di Indonesia, gaji sipir penjara mungkin tak mencapai dua juta rupiah, padahal tanggung jawab, risiko pekerjaan dan godaan seorang sipir penjara sangat banyak. Pemerintah AS menyiasati masalah ini dengan memberi gaji hingga 100 ribu dolar AS per tahunnya.


SUSTER

Quote:

Sebagai profesional di bidang medis, seorang suster selayaknya digaji lebih dari 3-4 juta rupiah per bulan kan, mengingat besarnya tanggung jawab mereka terhadap pasien. Di Belanda dan Spanyol, seorang suster bisa digaji hingga 22 dolar AS atau 250 ribu rupiah per jam!


PEMADAM KEBAKARAN

Quote:

Profesi yang penuh bahaya dan tantangan ini kabarnya hanya digaji sekitar lima juta rupiah per bulan. Di AS, profesi ini digaji lebih dari 400 juta rupiah per tahunnya, nyaris tujuh kali lipat lebih tinggi.


WARTAWAN

Quote:

Menjadi wartawan bukanlah hal yang mudah. Dengan gaji sekitar tiga juta rupiah, wartawan diminta memberi fakta mengenai kebenaran di lapangan dengan cepat dan akurat. Padahal, di luar negeri, seorang wartawan bisa mendapat gaji lebih dari 300 juta rupiah per tahun!


apakah layak profesi-profesi di indonesia setara dengan gaji di luar negeri



SEMOGA BERMANFAAT
Spoiler for Kaskuser Sejati :

Spoiler for Kaskuser Sejati yang Bijaksana:
Diubah oleh boyrangkang 13-05-2015 17:25
0
80.8K
618
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.