Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

laziale2121Avatar border
TS
laziale2121
Bertemu PM Malaysia Surya Paloh Bicarakan Persoalam Ambalat dan Investasi



Kuala Lumpur, - Rombongan Partai NasDem yang dipimpin Ketum Surya Paloh berkunjung ke Perdana Menteri Malaysia Najib Razak. Surya dan Najib membahas mengenai perbatasan RI-Malaysia yang masih menjadi masalah dan juga soal investasi.

"Tadi PM Najib menitipkan pesan soal masalah perbatasan, Ambalat. Juga soal dibukanya jalan-jalan di perbatasan supaya tidak ada lagi penyelundup lewat jalur tikus," ungkap Surya Paloh di Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (12/5/2015).

Meski begitu, menurut Surya ia juga mendorong mengenai permasalahan investasi agar para pengusaha di Malaysia mau menanamkan modal di Indonesia. 

Persoalan perbatasan yang menjadi masalah antara Indonesia dengan Malaysia sebenarnya bukan hanya di Ambalat yang berada di Perairan Sulawesi.

"Tapi saya bilang jangan lupa investasi. Saya katakan nanti saya sampaikan ke Presiden Jokowi," kata Surya.

Menurut Sekjen Nasdem Patrice Rio Capella yang juga ikut dalam pertemuan, Najib dan Surya sama-sama sepakat ingin menyelesaikan permasalahan Ambalat dengan cara diplomasi damai. Sebagai Partai pengusung pemerintah, Nasdem pun akan menyampaikan hasil pertemuan kepada Jokowi sebagai bahan rekomendasi.

"Masalah perbatasan yang dititipi pak Najib soal Ambalat. Sudah disepakati persoalan Ambalat akan diselesaikan secara Diplomasi, secara persaudaraan sehingga akan ketemu solusi yang baik. Ambalat persoalan bersama dan jangan jd titik lemah hubungan Indonesia-Malaysia," jelas Rio di lokasi yang sama.
Setelah rekomendasi disampaikan ke Jokowi dan diplomasi dilakukan dengan baik, harapan Nasdem penyelesaian Ambalat bisa segera diselesaikan. Mulai dari teknis di lapangannya.

"Setelah ini diharapkan berkembang secara teknis namun harapannya adalah persoalan Ambalat tidak akan mengurangi rasa persaudaraan. Jadi saling menjaga agar tensi politik Indonesia-Malaysia tidak akan memanas," tutur Surya.

Pada pertemuan yang dilakukan di Kantor Pusat Pemerintahan Malaysia di Putrajaya, Surya dan Najib juga menyoroti soal perekonomian. Terutama kerjasama dalam bidang investasi.

"Kita sama-sama mendorong ekonomi yang kuat antara Indonesia dan Malaysia. Tadi disampaikan bapak PM ke pak Surya agar Indonesia pengusahanya berinvestasi ke Malaysia dan dia akan mendorong investor Malaysia untuk masuk ke Indonesia," terang anggota komisi III itu.

Rombongan Nasdem juga turut berkunjung ke wakil PM Malaysia Muhyiddin yang kantornya berada di satu gedung dengan Najib. Surya dan Muhyiddin lebih banyak membicarakan mengenai partai politik. Muhyiddin juga merupakan wakil Najib sebagai wakil Presiden partai UMNO, partai penguasa dan terbesar di Malaysia.

"Tadi juga pak timbalat (wakil) PM bertemu pak Surya Paloh dan rombongan dan banyak hal disampaikan termasuk kerjsama politik Nasdem dan UMNO. Terutama para pemuda UMNO dan Nasdem dapat bekerjasama dengan baik," ucap Rio.

"Sama seperti ketika pak Surya waktu masih muda bekerjasama dengan baik oleh pemuda UMNO yang saat ini jadi pemimpin. Kami harap ini bisa diikuti partai-partai yang lain," pungkasnya.

http://m.detik.com/news/read/2015/05...-dan-investasi

ini yg jadi prsesiden sebenarnya siapa??? surya paloh kah?emoticon-Takutemoticon-Takutemoticon-Takutemoticon-Takutemoticon-Takutemoticon-Takut
Diubah oleh laziale2121 12-05-2015 12:49
0
5.2K
126
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.3KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.