Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Juventus98Avatar border
TS
Juventus98
Mantab 7 Srikandi Indonesia Touring Jakarta-Lombok naik Moge Gan!
Halo juragan, salam kenal semua.. emoticon-Shakehand2

Spoiler for RA KARTINI:


Hari Kartini memang sudah lewat, tapi apa salahnya ane mau berbagi inpoh nih tentang keperkasaan wanita abad ini khususnya bagi penggemar Otomotif khususnya sepeda motor emoticon-Ngacir

Spoiler for Lady Bikers:


Para lady bikers saat ini tiba-tiba menjelma menjadi sesuatu yang menakjubkan, mungkin ini yang dapat dikatakan emansipasi wanita gan.

emoticon-Peluk

Hal ini terbukti dengan akan terselenggaranya The 1st Indonesian Women Bike Week (IWBW) yang akan digelar di kota Mataram Lombok pada 15-16 Mei 2015. Tante Shirley Wenas selaku Ketua Panitia The 1st Indonesian Women Bike Week (IWBW) pun menyampaikan “Jika kegiatan Indonesian Women Bike Week (IWBW) merupakan acara pertama dan terbesar di Indonesia. Selain mengangkat kekayaan budaya lokal Indonesia, juga akan mengadakan kegiatan bakti sosial seperti khitanan masal dan pemberian obat-obatan gratis di Desa Wakan Lombok Timur. Ga itu saja, mereka juga adakan touring keliling Lombok.”

Mantabnya nih gan acara Indonesian Women Bike Week ini juga mendapatkan dukungan penuh dari WOW Pusat yang berasal dari Amerika Serikat.

Spoiler for Prescon IWBW:


WOW sendiri merupakan singkatan dari Woman On Wheelsgan. WOW berdiri di Amerika Serikat kemudian menyebar ke seluruh dunia. Sementara, WOW Indonesia merupakan anggota ke-empat di Asean, setelah Malaysia, Brunei, dan Thailand. Setelah Indonesia, kabarnya Vietnam juga akan memiliki WOW. Jadi komunitas dan klub moge berbasis international dan di Tanah Air sendiri sudah punya 66 lady bikers yang bergabung dengan WOW Indonesia, mantab banget ga tuh gan emoticon-Big Grin

Spoiler for Logo WOW:


Sementara itu, Tante Inge Widjaja selaku Ketua WOW Indonesia menambahkan “Bahwa puncak acara IWBW di Lombok nanti bakal ramai oleh kehadiran bikers dari berbagai klub dan komunitas motor. Yang tak kalah menarik, akan kedatangan tamu WOW International, yaitu wowen bikers dari Australia, Vietnam, Malaysia, dan Brunei Darrusalam. Dan yang pasti Maznah Zolkiflidari Malaysia sebagai founder dan Presiden WOW Asia dipastikan juga hadir.”

Berhubung ane udah jabarin luas tentang acara tersebut, maka dari itu ga asyik kalo ga ngebahas soal para rider & tunggangannya nih gan.

Menurut inpoh lagi, denger-denger ada 7 Srikandi Indonesia dari anggota WOW Indonesia yang akan touring dari pulau Jawa menuju Lombok menggunakan MOGE a.k.a Motor Gede dengan minimum cc yakni 250 cc weleh-weleh, berani amat yak hehehe.. emoticon-2 Jempol

Siapa sih 7 Srikandi Indonesia ini yang bakal belah pulau Jawa sampai Lombok dengan MOGE? Yup pertama –tama ane kenalin yakni ada tante Inge Widjaja yang dikenal sebagai Ketua Women On Wheels (WOW) Indonesia, tante Petty Febria, tante Merry Narulina, tante Florence Simarmata, tante Meilana Laissegar, tante Maureen Gunawan, dan tante Shirley Wenas. Gimana, cantik-cantik ga emoticon-Big Grin

Spoiler for Srikandi WOW Indonesia:


Sepertinya 7 Srikandi Indonesia ini akan di support pabrikan otomotif raksasa roda dua gan dalam melakukan perjalanan dari Jawa ke Lombok ini gan. Denger-denger sih YAMAHAmau support MOGE nya yakni 3 unit Yamaha MT-09, 2 unit Yamaha YZF-R6, dan 2 unit unit Yamaha YZF-R25.

Spoiler for MOGE YAMAHA:


Perbedaan paling jelas dari MOGE YAMAHA tersebut pastinya ada pada bagian mesin, ada yang 2 silinder, dan 3 slinder. Dan juga beda style dari masing-masing motor, kayak YZF-R25 adalah model sport, YZF-R6 model Super Sport, dan MT-09 Super Naked Bike. Meski mereknya sama-sama YAMAHA tapi masing-masing memiliki gaya riding dan handling berbeda.

Bicara soal motor YAMAHA, sepertinya YAMAHA MT-09 memang agak asing gan dijalanan umum Jakarta, karena maklum pertama kali motor ini munculkan untuk publik pada ajang IMOS 2014 (Indonesia Motorcycle Show)akhir tahun lalu gan. Info selentingan yang ane dapetin waktu IMOS harga motor ini sekitar Rp. 250 juta namun angka ini belum mendapat kepastian, jadi tunggu aja deh gan yang mau beli hehehe… emoticon-Betty

Spoiler for MT 09:


Spoiler for Spek MT 09:


YAMAHA MT-09 bentuknya yang Naked Bike ini buat ane ngiler banget gan. Desain tampilannya yang MACHO MAN banget deh gan hahaha…

Spoiler for Video MT-09 Naked Bike Yamaha:


Tapi gan denger-denger sih dari blogger-blogger, Yamaha sendiri ga lama ini juga bakalan ngeluarin MT-25 versi Naked Bike dari R25 yang tenar itu loh, gara-gara indent online hehehe...

Nah klo MT-25 versi Naked Bike R25 ini bener-bener keluar ane sih pengen banget gan. Yaaah itung-itung ga mampu beli MT-09 yaa paling turun-turun ke MT-25 masih 1 klan hehehe... Soalnya ane sendiri pemakai Byson, yaa secara pengen naik kelas lah.

Spoiler for Katanya MT-25 versi Naked Bike R25:


Spoiler for Spy Shoot MT 25:


Spoiler for R25:


Btw, ngomongin soal Naked Bike, Naked-Bike atau yang sering disebut sebagai Standard-Bike / Roadsters, adalah Jenis Sepeda motor modern yang tertua di dunia. Model ini awalnya beken di seantero Eropa & Amerika, Sebagai sebuah evolusi dari motor jadul yang modelnya lebih simple gan. Sayangnya, Gelontoran sepeda motor Naked Bike Jepang ke hampir seluruh dunia di era 1960 – 1970’an, Membuat banyak persepsi orang berubah saat berbicara tentang asal-usul motor telanjang ini. Yup, Hal itu dikarenakan Sepeda motor Naked Bike asal Jepang yang sesungguhnya meng-copypaste motor-motor eropa ini, justru tampil lebih keren, canggih & futuristis. Apa yang dilakukan oleh Pabrikan Jepang lewat motor UJM nya (Universal Japanese Market), Sedikit banyak telah mempercepat Evolusi motor Naked hingga seperti yang kita lihat saat ini gan.

Wikipediamendefinisikan naked bike sebagai berikut :

Quote:


Sejarahnya cukup panjang. Wikipedia juga menuliskan jika cikal bakal naked bike adalah café racer yang muncul pada 1950-an hingga 1960-an. Istilah café racer sendiri juga unik, karena motor-motor itu awalnya memang dipakai sebagai ajang adu kebut anak-anak muda yang sering nongkrong di café.

Spoiler for Cafe Racer:


Balik lagi ke WOW Srikandi Indonesia gan... Pertengahan bulan April yang lalu 7 Srikandi Indonesia ini terlihat tengah melakukan persiapan Coaching Clinic sama bro Joel Deksa Mastana seorang instruktur safety riding sebelum touring ke Lombok, di The Breeze BSD City.

Dalam latihan praktek tersebut, pelatihan safety riding ini tampak menjelaskan cara-cara berkendara yang benar, antara lain dimulai cara menaiki sepeda motor, cara duduk yang benar, cara pegang kemudi/stang, cara pengereman, dan sebagainya gan.

Spoiler for Pelatihan Safety Riding 7 Srikandi:


Spoiler for Video Pelatihan Safety Riding 7 Srikandi:


Oh yaa gan, ane dapat inpoh juga nih gan, mereka bakal ngadain acara launching dan perkenalannya tanggal 7 Mei ini di The Breeze BSD City.

Wah semoga sukses deh untuk 7 SRIKANDI INDONESIA dalam perjalanannya menuju Lombok. Maju terus wanita Indonesia!



Spoiler for Bonus (Jangan Dibuka) Versi Naked Bike dari WNBR (World Naked Bike Ride) /:ngakaks/ :
0
4.8K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kendaraan Roda 2
Kendaraan Roda 2KASKUS Official
19.1KThread9.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.