Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

infonitascomAvatar border
TS
infonitascom
Model Bule Cantik Terjaring Operasi Yustisi di Kebayoran
Model Bule Cantik Terjaring Operasi Yustisi di Kebayoran

Seorang wanita Warga Negara Asing (WNA) terjaring operasi yustisi yang dilakukan puluhan personel gabungan dari Kecamatan Kebayoran Lama , Senin (11/5/2015).

Aparat Satpol PP sempat menahan wanita yang berprofesi sebagai model tersebut saat melakukan razia di wilayah Kelurahan Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Endang Efendi, Wakil Camat Kebayoran Lama mengatakan WNA itu bernama Anastasya. Dia terjaring disebuah kos-kosan bernama Golden Mansion‎, Jalan Haji Goden RW 04, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

“Paspornya dari Belarusia. Dia mengaku sebagai model di Jakarta, dan dibawa oleh agennya,” ujar‎ saat melakukan sidak di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Senin (11/5/2015).

Pantauan di lapangan, sebanyak 25 personil gabungan dari petugas kecamatan, kelurahan, Satpol PP, Seksi Dukcapil, Polisi, dan TNI memasuki rumah-rumah indekos. Mereka semua mendata warga pendatang yang tinggal di kawasan Pondok Pinang.

Menurut Endang, karena tidak adanya pihak imigrasi yang ikut dalam kegiatan itu WNA tersebut hanya diberikan pengarahan.

“Diarahkan agar dia melaporkan ke pihak imigrasi, Kemenakertrans, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, dan membuat Surat Domisili Sementara khusus WNA,” tuturnya.

Selain itu, petugas juga menemukan 2 perempuan penghuni kos yang tidak memiliki identitas kependudukan sama sekali. Sehingga keduanya langsung dibawa ke Kantor Kecamatan Kebayoran Lama untuk didata dan diberi sanksi.

“Semua RT dan RW harus melakukan pendataan terhadap penghuni kosan, agar bisa terdeteksi dari awal potensi tindak kriminal. Selain itu, pengurus kosan juga harus dimintai laporan berkala siapa saja yang keluar masuk kosannya,” kata dia.

Narasember: http://infonitas.com/kebayoran/2015/...-di-kebayoran/

harusnya ada peraturan tegas untuk para indekos emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S)
0
6.7K
24
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.