BillyBoenAvatar border
TS
MOD
BillyBoen
Inspirasi dari Seorang Supir Taksi
Di akhir bulan April kemarin, ada suatu postingan di Path yang viral (di-repost oleh banyak orang). Saya sendiri ketika melihat postingan itu, langsung re-path, dan saya edit gambarnya (saya hitamkan nama pemilik path yang pertama kali mempost foto tersebut), kemudian saya twit foto tersebut. Foto apa?

Di foto tersebut ada seorang pengemudi taksi Blue Bird yang menaruh foto anak paling kecilnya di dashboard speedometernya. Ankatama yang mengambil foto tersebut, dan dia pula lah yang memposting foto tersebut di pathnya dengan sebuah cerita inspiring yang dia alami ketika menanyakan kenapa Bapak tersebut menaruh foto akanya tersebut.

Jawaban pengemudi taksi tersebut (saya quote langsung dari pathnya Ankatama): "Biar semangat cari uangnya nak emoticon-Smilie Minggu depan dia ulang tahun, saya mau ajak dia makan di KFC sama beliin tas sekolah."

Ketika kali pertama membaca postingan ini, mata saya pun berair. Yang terbersit di otak saya: "Oh my God, bapak ini mau ajak anaknya makan di KFC aja harus kerja keras dulu. KFC adalah makanan fast food yang setau saya, 'hampir semua orang' mampu ke sana kapan saja dia mau. Dan bapak ini sangat super hebat sekali, karena dia ngga mengemis, tidak merampok, tidak berbuat kriminal. Hal ini malah membuat dia untuk lebih termotivasi untuk bekerja lebih keras."

Ingat loh, bahwa motivasi di dalam dirinya itu tidak akan diketahui oleh banyak orang, kalau si Ankatama ngga nanya ke bapak tersebut soal kenapa dia naro foto anaknya di speedometer.

Memang, seperti yang saya selalu bilang, motivasi yang sesungguhnya itu ada di dalam diri kita sendiri, bukan dari orang lain. Yang bisa kita dapet dari orang lain, seperti contohnya cerita ini, adalah inspirasi. Menurut saya, cerita sederhana yang akhirnya menjadi sorotan banyak pihak ini adalah sebuah inspirasi yang luar biasa.

Cerita ini belum selesai sampai di sini. Saya kirimkan postingan tersebut langsung ke whatsapp-nya mba Noni Purnomo, CEO Blue Bird Holding, yang memang adalah teman saya. Ngga disangka, mba Noni ngga cuma bilang terima kasih, tapi langsung minta tolong saya untuk mencari tau nama si pengemudi tersebut. Saya pun langsung nanya di path, beruntung karena ada nama "Ankatama" di postingan path tersebut, saya googling dia dan ketemu akun twiternya. Ketika saya colek dan tanya, Ankatama yang merupakan penyiar Gen FM pun me-reply saya via twitter dan ngasih tau nama pengemudi taksi Blue Bird tersebut adalah Pak Alex. Saya langsung infokan ke mba Noni.

Ceritanya belum sampai di sini.. karena keesokan harinya sebuah postingan tentang kelanjutan cerita ini sudah viral lagi. Fotonya: mba Noni lagi ngasih suprise dan duduk ngobrol sama Pak Alex. Jadi ternyata, mba Noni nungguin Pak Alex di pool-nya dari jam 11 malam, dan karena Pak Alex memilih untuk kerja keras (long weekend), dia yang seharusnya balik ke pool jam 11, diperbolehkan memperpanjang beberapa jam. Jadi, mba Noni baru bisa ketemu Pak Alex waktu dia balik ke pool jam 03.00! Terharu, dan senang banget ngeliat postingan ini. Saya pun lantunkan pujian ke mba Noni via whatsapp. Such a great leader with great heart.

Hari ini pun saya diinfokan bahwa KFC Indonesia siap memberikan perayaan ultah ke anaknya Pak Alex untuk 50 pax! Ini berkat teman saya Adib Hidayat yang berhasil menghubungi KFC Indonesia.

Jangan remehkan kekuatan sosial media, jangan remehkan kepekaan dan kepedulian segelintir orang. Dan, mari kita terinspirasi oleh motivasi seorang Pak Alex, yang demi membahagiakan anaknya, dia rela dan tulus untuk bekerja lebih keras lagi. Dan, jangan lupa untuk terinspirasi juga oleh ketulusan hati seorang pemimpin seperti mba Noni Purnomo.

Saya yakin, Indonesia akan bisa menjadi lebih baik, kalau semakin banyak orang yang berpikir dan bertindak dari hati yang tulus.

See you ON TOP!
@BillyBoen

Founder & CEO, PT. YOT Nusantara - @youngontop
Co-Founder & Chairman, PT. Generasi Digital Internasional - @GDILab

Website: http://www.youngontop.com | http://www.yotnusantara.com
Facebook: /youngontopYOT
Instagram: @youngontop

***cuma sisa 200 tiket untuk ikutan YOT National Conference 2015, info lengkap: www.youngontop.com/yotnc (www.youngontop.com) . Dont miss it!
***download gnews, twitter search engine di Google Play untuk perluas wawasan Agan. FREE!
***buat CV berstandar internasional di CV.youngontop.com sekarang. Bisa didownload, email, print untuk lamar kerja. FREE!
0
83K
621
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Young on Top KASKUS Community (YOTKC)
Young on Top KASKUS Community (YOTKC)KASKUS Official
1.7KThread850Anggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.