Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

yotkcAvatar border
TS
yotkc
[YOTCA's Notes] Inspiration from Steve Kosasih
ORIGINAL POST BY YOUNG ON TOP - youngontop.com
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Awal Maret ini saya akan share beberapa hal yang saya dapatkan dari YOTMM Februari kemarin. Kali ini inspirasi saya berasal dari Steve Kosasih (@iKosasih), CEO PT Transjakarta, yang hadir sebagai mystery guest.

Reduce Your Errors
Pak Steve mengingatkan bahwa betapa beruntungnya kami ada dalam mentorship program YOTCA. Berbagai macam kesempatan yang datang di sini dan juga di luar harus dimanfaatkan untuk reduce the errors: mengurangi kemungkinan kesalahankesalahan yang akan dilakukan saat menghadapi dunia kerja. Caranya dengan pelajaran yang didapat dalam berbagai kesempatan.

Your Dream Is Not For Sale
Di awal karirnya, Pak Steve mendapatkan beberapa kesempatan yang menghadapkannya pada pilihan berat, yaitu: mendapatkan gaji yang jumlahnya sangat besar, atau mengejar mimpi namun dengan kondisi finansial yang pas-pasan. Kondisi itu sempat membuatnya bingung, namun setelah berdiskusi dengan ibunya, beliau mendapat pencerahan dari satu kalimat terakhir yang
dilontarkan ibunya, “Your dream is not for sale, son.”

Jleb! Beliau pun memutuskan untuk mengejar mimpinya dan berbuat yang terbaik dalam hal itu, hingga akhirnya justru mendapatkan hal lain, kebahagiaan finansial. Semua itu didapat dengan mencintai hal yang dikerjakan, dan selalu memberikan yang terbaik.

Take Some Action
Ini cerita menarik, tentang bagaimana Pak Steve mengambil inisiatif sendiri untuk menunjukkan kemampuannya dalam public speaking. Beliau yang ternyata seorang anggota dari Toastmaster dan telah mendapatkan sertifikasi, menggunakan haknya untuk meminta orang tertinggi dari Toastmaster International mengirimkan semacam surat pemberitahuan tentang sertifikasinya kepada seseorang yang dipilih, dalam hal ini Pak Steve memilih bosnya untuk dikirimkan. Setelah itu, kesempatan untuk Pak Steve pun terbuka, beliau melakukan yang terbaik, sampai semua orang menyukai cara presentasinya.

Contribution To The Nation
Di usia emas dalam karirnya, Pak Steve sudah berulang kali mencetak prestasi di perusahaan yang ditempatinya, dengan komitmennya untuk selalu melakukan yang terbaik dan mencari kesempatan untuk berkembang dalam melewati berbagai tantangan yang menghalangi.

Sampailah saatnya beliau diminta untuk bekerja untuk negara oleh Ignasius Jonan di Perum Perhutani. Beliau menerima pekerjaan itu dengan gaji yang lebih kecil, dan berusaha lagi untuk menaikkan kesejahteraannya, hingga diajak kembali oleh Sofyan Djalil (menteri BUMN saat itu), untuk menjadi CFO dari Bahana, dengan gaji yang jauh lebih kecil juga, hingga akhirnya berhasil mencetak prestasi sebagai Top haknya untuk meminta orang tertinggi dari Toastmaster International mengirimkan semacam surat pemberitahuan tentang sertifikasinya kepada seseorang yang dipilih, dalam hal ini Pak Steve memilih bosnya untuk dikirimkan. Setelah itu, kesempatan untuk Pak Steve pun terbuka, beliau melakukan yang terbaik, sampai semua orang menyukai cara presentasinya. 5 CFO pada 2010, 2011 dan 2012.

Sekarang, Pak Steve masih berusaha untuk memberi kontribusi kepada Indonesia, dengan menerima ajakan Pak Jokowi, yang saat itu merupakan Gubernur DKI Jakarta, untuk memimpin PT Transjakarta.

“The more you give a contribution, the more world will give you a favor.”

Teuku Yuza Mulia
Young On Top Campus Ambassador
Universitas Indonesia

=========
Baca artikel yang menginspirasi & bermanfaat lainnya di www.youngontop.com
Diubah oleh yotkc 06-04-2020 04:29
0
3.6K
3
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Young on Top KASKUS Community (YOTKC)
Young on Top KASKUS Community (YOTKC)KASKUS Official
1.7KThread854Anggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.