Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • [CURHAT] Hidup seperti Raja dialam mimpi, namun bagaikan pengemis di reality

npwg78Avatar border
TS
npwg78
[CURHAT] Hidup seperti Raja dialam mimpi, namun bagaikan pengemis di reality
Mungkin tread ini ane buat sekedar share perihal gaya hidup gan, bisa dijadikan hikmah buat agan/aganwati yg baca tread ini.

Awalnya ane kenal dengan satu keluarga dimana mereka hidup dengan cara berbisnis mulai dari pedagang sembako, juragan angkot sampai mentok ke pedagang baju dan sepatu saat ini, sosok ibu dari keluarga ini sangat2 prihatin dengan keadaan keluarga sehingga rela banting tulang lebih dari seorang bapak di keluarga tsb, keluarga ini mempunyai anak2 dimana salah satunya bisa merasakan pengorbanan orang tua mereka dan bisa memberikan semangat bahkan terkadang bisa membuat orang tuanya tersenyum dengan tingkah lakunya yang turut prihatin.

Namun sayang, tidak semua anak2nya hidup prihatin seperti keinginan orang tuanya, bahkan terjerumus dalam dunia obat2an yang untungnya tercium sejak awal, sehingga tidak terjerumus lebih dalam. Tidak berhenti di situ saja, sikap anak2nya yang tidak prihatin ini membuat orang tuanya mengelus dada, ketika mereka meminta uang tanpa berpikir bahwa uang tsb cukup hanya utk bisa melanjutkan kuliahnya mereka saja, bahkan sampai berhutang disana-sini.

Ane tidak habis berpikir, kenapa kok ada anaknya yang tidak bisa merasakan bahwa orang tua mereka banting tulang bahkan berhutang sana sini utk bisa menyekolahkan anaknya, dimana anaknya itu akan menjadi kebanggaan dan penerus keluarga, kenyataannya mereka hidup dengan gaya yg terkadang ane rasa ketinggian dari kemampuannya,....

Jujur ane merasa iba dengan orang tua mereka, prihatin dengan sikap anak2nya yang bergaya tanpa memandang kebawah, itulah alasan ane buat tread ini, bukan merupakan sindiran namun lebih tepatnya sebuah pesan moral bagi mereka yang terkadang lupa diri, dan terbawa suasana hati untuk mengikuti jaman dengan gayanya yang tidak sesuai kantong, bahkan sampai meminjam kantong orang lain untuk bisa mempertahankan ego yang hanya bisa bertahan sementara ( fana ).

Dengan adannya tread ini, ane mengajak / merangkul agan2/aganwati sekalian, berempatilah pada orang tua masing2 karena jerih payah mereka agan2/agawati sekalian bisa menjadi sekarang ini. Sediakanlah waktu agan2/aganwati sekalian karena hanya itulah pelipur lara untuk mereka.

Janganlah bergaya seperti Raja dialam mimpi, namun hidup sebenarnya bagaikan pengemis....


Spoiler for Best Comment:



Spoiler for Comment Asbun:

Diubah oleh npwg78 12-05-2015 01:26
0
2.3K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.