ato19Avatar border
TS
ato19
(film seru)Review Film Parasyte Part 1
Diadaptasi dari sebuah manga populer pada tahun 1988-1995 yang berjudul sama, parasyte atau dalam bahasa jepangnya “Kiseijuu”, dibuat menjadi dua part film live action, dan part 1 nya sudah tayang di Indonesia mulai tanggal 14 Januari 2015 di Blitzmegaplex. Sebelumnya pada Oktober 2014, Parasyte telah mendapatkan adaptasi anime dengan judul Parasyte – the maxim (Kiseijuu Sei no Kakuritsu).



Sinopsis

Bercerita tentang sebuah makhluk kecil misterius (sebut saja Parasyte) yang mencari tubuh manusia untuk dijadikan inang. Horrornya, setelah parasyte tersebut masuk kedalam tubuh manusia melalui lubang hidung atau telinga, bahkan mungkin lewat mulut juga, parasyte tersebut akan mengambil alih otak dan tubuh manusia dan menjadi kanibal.

Shinichi Izumi (Shota Sometani), saat itu sedang tidur sambil mendegarkan musik dengan earphone-nya. Parasyte pun tidak bisa masuk ke tubuh Shinichi melalu lubang telingnya, maka parasyte tersebut pun mencoba masuk melalui lubang hidung shinichi hingga membuat Shinichi terbangun dan kaget. Malang bagi parasyte tersebut, untuk kedua kalinya Ia gagal masuk ke tubuh Shinichi. Belum menyerah, parasyte tersebut melompat dan masuk melalui telapak tangan kanan Shinichi. Malangnya lagi parasyte tersebut gagal mengambil alih otak Shinichi dan malah mengambil alih tangan kanan Shinichi.

Hidup dengan parasyte di tangan kanannya bukanlah hal yang mudah bagi Shinichi. Setiap parasyte dapat merasakan keberadaan parasyte lain delam jarak tertentu, sehingga secara tidak langsung menjadi ancaman untuk Shinichi dan Migi (nama parasyte di tangan kanan Shinichi). Ya, Migi pun menjadi ikut terancam karena Migi harus melindungi Shinichi yang merupakan Inangnya.



Review

Cast

Shota Sometani sukses memerankan Shinichi yang penuh dengan ekspresi dan emosi. Sebagai Seorang anak SMA yang hanya tinggal berdua dengan Ibunya, lalu memiliki urusan dengan Parasyte di tangan kanannya tentu akan menjadikannya karakter yang sensitif penuh dengan ekspresi dan emosi. Dan Shouta Sometani sukses melakukannya.

Lalu ada Ai Hashimoto (Aichan), yang memerankan Satomi Murano, teman perempuan yang sangat dekat dengan Shinichi. Ke-kawaii-an aichan menjadi daya tarik khusus di film ini, bahkan menjadikan salah satu alasan saya menonton film ini. Aichan pun saya rasa cukup sukses memerankan tokoh Satomi. Ia pun rela dipengang oppai nya saat scene tangan Shinichi dikendalikan oleh parasyte.

Migi sang parasyte di tangan kanan Shinichi yang terlalu jujur dalam berbicara dan cukup bersahabat pun diperankan dengan baik oleh Sadao Abe.

Ryoko Tamiya, guru Shinichi yang merupakan parasyte ini sukses diperankan dengan sangat dingin dan tenang oleh Eri Fukatsu.



Directing

Takashi Yamazaki, sebelumnya terkenal melalui Live Action Space Battleshiip Yamato dan trilogy film “Always”. Saya rasa Ia cukup baik mengadaptasi film ini dari sebuah manga. Ia membuat nya cukup “to the point” dan langsung menuju ke cerita utamanya, dan Ia pun membuat alur dan cerita film ini dengan sedemikian rupa hingga menjadi sedikit berbeda, lebih logis dan tidak begitu terasa aneh meski ada beberapa bagian yang dihilangkan dari manganya.


Good Point

Cast yang ciamik, menjadikan karakter-karakter di film ini mejadi lebih kuat.
Visual efek yang keren. Bagaimana mungkin tangan bisa berbicara, dan kepala bisa terbelah? semua itu di buat dengan menggunakan visual efek komputer yang keren.
Fighting antar Parasyte. Parasyte yang dapat berubah bentuk dengan fleksibel dan dapat menjadi berbagai macam bentuk senjata membuat film ini semakin seru untuk ditonton.



Kesimpulan

Diadaptasi dari manga, membuat Film ini harus banyak beradaptasi dan menyesuaikan ceritanya karena terbentur dengan durasi dan mungkin saja “budget”. Dibandingkan dengan manga dan animenya, film ini pun terasa di percepat dan “to the point”. Walaupun begitu, film ini tetap disajikan dengan cukup baik oleh sang Director, Takashi Yamazaki. Cukup mudah di pahami ceritanya bagi para penonton yang tidak membaca manga atau pun menonton animenya.

Trailernya gan



sumur

Ane udah nonton gan seru bngt tapi serem darah dimana2 tubuh org di potong jd 2 DP Banget.

Yang mw filmnya download di ganoo*.com aja
0
8.3K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.