Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tukang.nabrakAvatar border
TS
tukang.nabrak
Jenazah Duo Bali Nine Tiba di Sydney Australia
Sydney - Dua jenazah terpidana Bali Nine, Andrew Chan dan Myuran Sukumaran telah tiba di Australia, kampung halaman mereka. Kerabat dan keluarga mereka juga telah kembali ke Australia, setelah beberapa waktu terakhir berada di Indonesia.

Andrew (31) dan Myuran (34) dieksekusi mati di Nusakambangan, pada Rabu (29/4) dini hari. Keduanya tetap dieksekusi mati meskipun otoritas Australia mengupayakan segala macam cara untuk memohon pengampunan dan penundaan eksekusi mati.

Diberitakan media Australia, Australian Broadcasting Corporation dan dilansir AFP, Sabtu (2/5/2015), jenazah keduanya tiba di Sydney, pada Sabtu (2/5) dini hari waktu setempat. Kedua jenazah dibawa dengan menumpang kargo pesawat Qantas Airways dari Jakarta.

Orangtua Myuran bersama saudara-saudaranya, serta istri Andrew yang warga negara Indonesia, Febyanti Herewila ikut dalam penerbangan yang sama. Sedangkan ibunda dan saudara Andrew telah tiba lebih dulu pada Jumat (1/5), di Sydney setelah pemulangan kedua jenazah Bali Nine mengalami penundaan.

Setelah dieksekusi mati, jenazah Andrew dan Myuran disemayamkan di Rumah Persemayaman Abadi, Jl Daan Mogot, Jakarta Barat. Tadinya, kedua jenazah akan diterbangkan ke Australia pada Kamis (30/4), tapi tertunda karena alasan tertentu. Jenazah keduanya baru diterbangkan ke Australia pada Jumat (1/5) malam dengan pesawat Qantas Airways.

Andrew dan Myuran dikenal sebagai pemimpin Bali Nine. Bersama 7 rekannya, mereka membawa 8,2 kg heroin dan hendak terbang dari Bali ke Australia. Polisi Indonesia menangkap komplotan ini setelah mendapat informasi dari polisi federal Australia (AFP).

Eksekusi mati kedua warganya ini memicu reaksi keras Australia. Perdana Menteri Tony Abbott menyebut eksekusi mati ini sebagai aksi kejam dan seharusnya tidak perlu dilakukan. Tidak hanya itu, PM Abbott juga menarik Duta Besar Australia untuk Indonesia.

SUMBER

untuk para panasbung penyembah sang titidtan tuan wowo stw wtf yang masih belum percaya kalo duo bali nine ga di hukum mati mending ente cek aja langsung ke keluarganya, jangan cuma opini ga jelas, jadi makin keliatan ente bodoh nya emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S)

Quote:
Diubah oleh tukang.nabrak 03-05-2015 01:55
0
2.7K
32
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.