Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

webOSAvatar border
TS
webOS
Fakta Mengenai MLM
Fakta Mengenai MLM

1. Produk MLM dijual 90% ke org yg akan menjadi anggota, hanya utk dijual lagi ke org yg akan direkrut dan seterusnya... dan bukan utk dijual lsg / dipakai ke konsumen. Fakta : Produk yg bagus dan bermanfaat adalah dipakai lsg oleh konsumen.

2. Skema MLM sebagian besar adalah berbentuk pyramid, semakin banyak mencari anggota / downline (korban) semakin banyak keuntungan yg didapat, tidak ada anggota / downline maka akan rugi dan uang tidak akan kembali. Para anggota MLM biasanya tidak memikirkan apakah produk yg dijual benar2 bermanfaat & sesuai harganya, krn biasanya produk MLM harganya akan lebih tinggi dibanding dengan harga produk yg mirip sejenis dipasaran. System MLM : Bawahan setor duit utk yang atas, klo perusahaan benar : Atasan setor duit (bonus) utk bawahan apabila mencapai target, tanpa bawahan tsb menyetor duitnya kpd atasan. Fakta : Perusahaan yang bagus, besar & berhasil menjual produknya tanpa menjadikan pembelinya sebagai anggota, mereka akan mencari marketing / sales utk membantu menjual produknya.

3. MLM sering kali menunjukan beberapa anggotanya yg telah berhasil, Fakta: bahwa anggota MLM yg berhasil hanya 10%, sisanya 90% adalah rugi / tidak aktif. Kenalkah kita dengan 10% orang tersebut? Apakah 10% org tsb menerangkan produk dengan jujur? Apakah mereka selalu mengiming2i keuntungan yang besar? Uang keberhasilan anggota 10% adalah uang dari anggota 90% yg telah merugi, yang berhasil hanya para anggota yang mendaftar lebih dulu. Kenapa rugi / tdk aktif? Krn biasanya mereka baru sadar belakangan bahwa MLM hanya utk mencari anggota sebanyak2nya & menjual 90% produk kesesama calon anggota MLM, dengan harga yg lebih mahal, mereka hanya dijadikan sapi perah utk mencari anggota, bukan lebih menjual ke produk dengan harga yg masuk akal.

4. Anggota MLM biasanya akan mudah tersinggung (karena sudah dicuci oraknya dengan seminar2) apabila produk yg dijual dikatakan tdk bagus, kurang bagus / kurang bermanfaat, mereka akan mengatakan bahwa mereka menjual produk yg bagus, bermanfaat bahkan tdk ada bandingannya (padahal mah banyak tuh..), mereka bahkan bisa musuhan / putus hubungan dengan teman2 & keluarga bahkan bisa menipu (melebih2kan tidak sesuai fakta) saat menjelaskan produk MLM, krn mereka sdh dicuci otaknya bagaimana bs menghasilkan uang sebanyak2nya dan secepat2nya. Bahkan kepada teman2 atau keluarganya, mereka bs sangat2 membujuk rayu agar menjadi anggota, mereka tdk memikirkan apakah mereka bisa balik modal? Apakah produknya benar2 bermanfaat bg mereka?

5. Pentingkah sebuah MLM bergabung dalam DSA Amerika (Direct Selling Association)? bagi Principle / anggota MLM mereka akan mengatakan sangat penting. Fakta: Seberapakah pentingkah DSA itu? sangat tidak penting, karena DSA Amerika tidak berisi anggota perusahaan terkenal di Amerika.(http://www.dsa.org/forms/CompanyForm...ch?action=find). Anggota DSA Amerika isinya 90% perusahaan MLM (http://en.m.wikipedia.org/wiki/Direc...ng_Association). 2 Anggota DSA yg adalah Perusahaan MLM dinyatakan sebagai Scam adalah Trek Alliance dan Equinox International telah ditutup oleh FTC (Komisi Perdagangan Amerika) (http://www.falseprofits.com/files/f0...9dbb2b2-4.html)

6. MLM yang tidak terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan) Indonesia adalah MLM Illegal. Harus memiliki SIUPL atau Surat Ijin Usaha Penjualan Langsung yaitu izin yang yang dikeluarkan oleh BKPM yang merupakan Instansi Pemerintah untuk perusahaan yang menjalankan sistem direct selling/ pemasaran berjenjang (MLM) yang WAJIB dimiliki oleh seluruh perusahaan MLM RESMI di Indonesia,
Jika Anda menemukan sebuah perusahaan yang mengaku MLM tapi perusahaan hanya memiliki SIUP saja (tidak memiliki SIUPL dari BKPM) maka perusahaan tersebut merupakan perusahaan MLM ILEGAL yang tidak memenuhi peraturan resmi dari pemerintah tentang pemasaran berjenjang (MLM).

MLMmenjual mimpi dengan cara cepat menjadi kaya
MLM menggangap produk yg dijual adalah produk unggulan
MLM menghabiskan uang
MLM merugikan
MLM tidak ada untungnya (untung 10% rugi 90%)
MLM hanya membuat atasan enak
MLM dengan segudang masalah
MLM tidak jujur, tidak transparan
MLM senang menjebak calon member
MLM membuat renggang persaudaraan
MLM membuat putus hubungan pertemanan
MLM membuat stres
MLM membuat orang tidak punya logika
MLM meremehkan bisnis orang lain
MLM menghabiskan waktu
MLM menjadikan orang hanya berhayal
MLM tidak punya waktu untuk keluarga
MLM demi seminar meninggalkan ibadah
MLM jadi kan anggota-nya sombong
MLM mencuci otak para anggotanya dengan seminar2
MLM menjadikan orang benci kepada MLM

Gara-gara Member MLM sendiri Kredibilitas hancur, Masyarakat sudah terlanjur apriori dan tidak percaya lagi.

Karena ulah Member & Leader MLM sediri yang melanggar aturan main, oleh karena mereka kejar target ingin cepat kaya. Sehingga manghalalkan segala cara.

Main harga gila-gilaan, sabet sana sabet sini, injak teman / keluarga sendiri, etika bisnis tidak dianggap, memanfaatkan Down line, memborong produk semaunya, hanya utk mendapatkan bonus.

PENGALAMAN MEMBER MLM
Spoiler for PENGALAMAN MEMBER MLM:


SEMOGA ORANG-ORANG YANG SUKA MENIPU DARI MLM BISA SADAR.
MLM MONEY GAME DOSA GAN, AGAMA MELARANG.

Diubah oleh webOS 09-05-2015 03:04
0
3.1K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.