Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tukang.nabrakAvatar border
TS
tukang.nabrak
Andrew Darwis 'Kaskus' Masuk Tim Transisi

Jakarta, CNN Indonesia -- Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi pada Jumat (8/5) mengumumkan susunan Tim Transisi Indonesia Memanggil yang "mengambil alih hak dan kewenangan PSSI sampai terbentuknya kepengurusan PSSI yang kompeten." Dari 17 anggota, terdapat nama Andrew Darwis yang tak lain adalah pendiri situs web forum online Kaskus.

Kepada CNN Indonesia, Andrew mengkonfirmasi ia bergabung dalam tim ini. "Iya, baru saja diumumkan oleh Pak Menteri. Semoga bisa bantu ke arah yang lebih baik. Masih butuh banyak belajar," tulis Andrew dalam pesan singkat.

Andrew mengatakan bakal berupaya mendengar aspirasi pemuda pecinta sepakbola nasional melalui media Internet. Tim ini rencananya baru menggelar rapat pekan depan untuk menentukan arah kerja.

Baca juga: Tim Transisi Dibekali Blue Print dan Road Map

Andrew merupakan nama baru dalam dunia sepakbola nasional. Nama lain yang masuk dalam tim ini sebelumnya pernah terlibat dalam olahraga, seperti seperti Ricky Yakobi dan Edi Rumpoko, beberapa dari unsur pemerintah seperti Ridwan Kamil (wali kota Bandung), FX Hadi Rudyatmo, dan Darmin Nasution (mantan gubernur BI). Ada pula dari unsur militer, Letjen Lodewijk Freidrich Paulus.

Seperti diketahui, Menpora Imam memberikan sanksi administratif berupa tidak mengakui seluruh kegiatan dan keputusan PSSI. Keputusan diambil setelah PSSI tidak mengakui hasil rekomendasi Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) yang tidak meloloskan Arema Cronus dan Persebaya Surabaya dalam kompetisi Liga Super Indonesia (ISL) 2015.

Kemenpora juga meminta kepada Mabes Polri untuk tidak mengeluarkan izin berjalannya ISL, terutama laga yang melibatkan Arema Cronus dan Persebaya Surabaya.

Pada 27 April lalu, pihak Kemenpora pernah bertemu dengan klub-klub dan PSSI, namun menemui jalan buntu. (adt)

SUMBER

akhirnya mimin kebagian jatah juga dari jokowi emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
Diubah oleh tukang.nabrak 08-05-2015 16:27
0
3.8K
58
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.