Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rajapbAvatar border
TS
rajapb
Bocah SD ini Berhasil Gagalkan Begal yang Berusaha Rampas HP Miliknya
Ciputat, - Seorang bocah berusia 10 tahun hampir saja menjadi korban begal di Jalan Muray 2, Kelurahan Sawah Lama, Ciputat, Tangerang Selatan. Meskipun berisiko, namun bocah SD tersebut berhasil menggagalkan aksi begal tersebut dengan sekuat tenaga mempertahankan harta bendanya.

"Korban bernama Annisa Ramadhani Aulia Putri (10), seorang siswi SD di kawasan Ciputat. Sementara pelaku bernama Akbar alias Adit (22)," ujar Kapolsek Ciputat, Kompol Hasudungan Damanik dalam keterangannya, Jumat (8/5/2015).

Menurut Hasudungan, peristiwa bermula pada Kamis (7/5) sekitar pukul 12.00 WIB, saat korban mengendarai sepeda motor Honda Beat bernomor polisi B 3603 NYT. Saat itu korban hendak bermain ke rumah temannya.

Tiba-tiba dari arah belakang, sepeda motor yang dikendarai pelaku memepet sepeda motor korban dan langsung merampas Hp milik korban. "Karena terkejut, secara refleks korban langsung memegang pinggang pelaku untuk mempertahankan barang miliknya hingga dia jatuh dan mengalami luka lecet di lutut kiri dan pinggang sebelah kanan," jelas Hasudungan.

Setelah terjatuh, gadis cilik itu pun langsung berteriak 'Begal!' sehingga menimbulkan perhatian dari warga sekitar. Akibat teriakan tersebut, masyarakat langsung mengamankan pelaku dan menghubungi petugas polisi dari Mapolsek Ciputat.

"Begitu tiba di lokasi, kami langsung mengamankan pelaku dan meminta keterangan darinya. Dari pengakuannya, pelaku mengaku baru pertama kali melakukan aksi dengan alasan mencari uang untuk menghadiahi pacarnya kado," kata Hasudungan.

Akibat perbuatannya, Akbar harus rela meringkuk di tahanan Mapolsek Ciputat dan terancam Pasal 365 KUHP Jo Pasal 80 ayat 2 UU RI No. 23 tahun 2002 dengan ancaman lima tahun penjara. Keberanian bocah cilik ini pun mendapatkan apresiasi dari pihak kepolsian.

"Kami sangat salut keberanian bocah yang menghadapi pelaku kejahatan. Sangat patut kami apresiasi dengan usia yang belia seperti dia," tutup Hasudungan.


sumur : http://m.detik.com/news/read/2015/05...as-hp-miliknya

Hmm kok anak sd udah boleh bawa motor ya emoticon-Bingung
Tapi disatu sisi salut ama ama nih anak
Diubah oleh rajapb 08-05-2015 12:40
0
2K
29
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.