Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

infonitascomAvatar border
TS
infonitascom
Ahok: Vaksinasi akan Jadi Syarat Masuk SD
Ahok: Vaksinasi akan Jadi Syarat Masuk SD

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berencana menerapkan vaksinasi untuk menjadi salah satu syarat masuk sekolah dasar (SD). Ahok menjelaskan vaksinasi sangat penting untuk kekebalan tubuh anak dari berbagai penyakit. Sehingga dengan adanya atauran tersebut sekaligus untuk mengingatkan orang tua yang belum melakukan vaksinasi terhadap anaknya agar tidak terlambat penanganannya.

"Sebetulnya anak itu kalau balita kan harusnya memenuhi vaksin apa, vaksin apa begitu loh di kedokteran. Nah, kadang-kadang orang tua itu tidak ingat, tidak mau melakukan," ungkap Ahok di Balai Kota, Jumat (8/5/2015).

Pendataan murid yang belum divaksinasi ketika masuk SD akan mempermudah pemerintah mendeteksi anak-anak sejak dini sehingga penanggulangan bisa dilakukan segera.

"Kalau dibikin pas masuk SD, vaksinnya masih ketolong nih. Jadi kami mau saringnya di situ. Begitu kamu mau data anak sekolah 'heh, mana surat dokter vaksin kamu. Kalau tidak ada, vaksin dulu'," ungkapnya.

Dikatakan Ahok, orang tua pada umumnya lebih mementingkan sekolah untuk anaknya, tetapi untuk kesehatan anaknya banyak yang tidak memperhatikan.

"Umumnya orang kan lebih mementingkan sekolah kan? Nah, kadang orang akta lupa, tidak apa-apa, yang penting vaksin harus dipaksa sekarang," ungkapnya.

Kebijakan tersebut direncanakan Ahok akan dimulai tahun ini. Ia pun sudah memerintahkan dinas pendidikan untuk merealisasikan rencana tersebut.

"Kami mau minta. Saya sudah minta dinas pendidikan melakukannya," kata Ahok.

NARASUMBER: http://www.infonitas.com/megapolitan...9#.VUyBCPDTDrN

Pak Ahok memang beda emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S)
0
4.4K
91
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.