Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

act.idAvatar border
TS
act.id
Gempa Nepal: Menyapa Korban di Lokasi Belum Terjamah
Gempa Nepal: Menyapa Korban di Lokasi Belum Terjamah

NEPAL – Bukan hal mudah Global Action Team for Nepal ACT menembus lokasi-lokasi korban bencana gempa di Nepal. Tekad Tim untuk tidak berkonsentrasi hanya di kota, berkonsekuensi harus bersusah-payah menempuh wilayah Nepal yang eksotis namun berbahaya. Lanskap pegunungan yang dingin, jalan mengular mengelilingi bukit, yang harus dilewati memancing adrenalin, namun juga menyimpan kengerian tersendiri. Salah berkendara, bisa mengancam jiwa.

Tim bertekad menemui warga di Distrik Gorkha, yakni di Dusun Jhingate, yang berpenduduk 150 KK, dengan jumlah 1000-an jiwa, Dusun Gaikhur berpenduduk 50 KK (300 jiwa), dan Dusun Tharpu, 17 KK, dengan jumlah jiwa 200 orang.

Penduduk Tharpu menangisi kampung mereka yang hancur lebur. Konstruksi rumah penduduk yang sangat tidak tahan getaran, membuat guncangan gempa 7,9 Skala Richter sangat sempurna menghancurkan tempat tinggal mereka hingga 90 persen.

“ Tharpu Village, ada 17 kepala keluarga, dengan 200 jiwa. Rumahnya mayoritas rusak berat,” lapor anggota Tim, Yusnirsyah Sirin, kepada ACTNews, Jumat (8/5/2015).

Saat ini Tim terus menelusuri wilayah-wilayah yang sepi dari bantuan kemanusiaan. Selain mendistribusikan bantuan pangan, Tim yang beranggotakan tujuh relawan ACT, tiga orang tenaga medis, juga melakukan layanan kesehatan untuk penduduk setempat begitu tiba di lokasi. (ajm)
Sumber
Ayo Berpartisipasi

Express Donation
0
767
2
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.