Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

berisaAvatar border
TS
berisa
Kasihan... Gara-Gara Kemenpora, 3 Penggawa Arema Main di Liga Tarkam....
Jumat (08/05/15), kekosongan kompetisi pasca dihentikannya Qatar National Bank (QNB) League atau Indonesian Super League (ISL) musim 2015 ini dimanfaatkan tiga pemain Arema Cronus untuk mengikuti turnamen antar kampung (tarkam) di Banyuwangi.

Tiga penggawa Singo Edan yang mengikuti tarkam di desa Jajak, Kecamatan Cluring, Kabupaten Banyuwangi, Kamis (07/05/15), adalah Johan Ahmad Alfarizie, Juan Revi dan Sunarto.

"Iya Sam. Ini ada Alfarizie dan Revi. Kita main di lapangan Jajak," kata Sunarto. Mengikuti tarkam, selain mengisi kekosongan kompetisi, juga sekaligus menjaga kebugaran fisik pemain.

Dalam turnamen amatir ini, ketiga penggawa Singo Edan memperkuat Benfita Prangan FC dan sukses menembus babak final tunamen antar kampung setelah di partai semifinal menaklukkan Persik Kutoharjo melalui drama adu penalti, di Lapangan Tunggul Wulung.

Sebagai pemain import Alfarizie, Juan Revi dan Sunarto, turun sebagai pemain inti sejak kick off di partai semifinal. Benfita juga dibela mantan pemain Arema Cronus, Johan Ibo dan alumni Arema U-21, Aji Sapto. Sementara di pihak lawan, Persik diperkuat mayoritas pemain bon-bonan dari PSBK Blitar, seperti Dodit Fitrio, Choirul Rivan, dan Darsono.

Namun, sepanjang pertandingan yang hanya berlangsung selama 60 menit tersebut, tidak ada gol yang dihasilkan oleh Benfita dan Persik, alias kedudukan sama kuat 0-0.

Keputusan pemenang pun harus ditentukan dengan drama adu tendangan penalti. Dalam adu penalti, empat pemainnya berhasil mengeksekusi penalti, sedangkan Persik hanya dua pemain yang menceploskan gol. Benfita FC pun menginjakkan kaki di partai final.

Mengenai pemain yang ikut tarkam, Manajemen Arema Cronus memberi kebebasan kepada punggawa Singo Edan untuk menjalani aktivitasnya sendiri-sendiri terhitung sejak 24 April 2015 atau sehari sebelum jadwal menjamu PBR yang batal.

"Ya mereka bebas beraktivitas," kata Media Officer Arema Cronus, Sudarmaji.
Manajemen pun tak melarang apabila ada pemain yang ikut futsal atau sepakbola tarkam. "Soal mereka ikut pertandingan futsal atau tarkam di luar lapangan mereka cukup izin ke pelatih," pungkas mantan wartawan ini.

Sumber

JOKOWI MESTI TANGGUNG JAWAB............
0
3.1K
39
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.