Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Bisnis
  • Usaha Patungan Bersama Part I (IT & Web Solutions)

altindenisAvatar border
TS
altindenis
Usaha Patungan Bersama Part I (IT & Web Solutions)
Permisi agan & aganwati,

Sebelumnya mohon maaf karena thread ini ane bikin sebagai pengganti dari thread sebelumnya yg sudah berjalan tapi entah kenapa tiba2 threadnya hilang (mungkin dihapus sama momod) yang ane sendiri ngga tau salahnya dimana. Tapi ya sudahlah, momod punya hak yg ane sendiri ngga tau alasan nya .....

Sekedar flashback sedikit remind latar belakang dibuatnya thread adalah dengan tujuan ane pengen mendirikan usaha dibidang it & web solutions dengan produk2 yang lengkap, meskipun semuanya harus direalisasikan secara bertahap. Latar belakang ane adalah web developer, selama jalanin web design ane dapet penghasilan sekedar dr jasa developnya aja meskipun terbilang cukup lumayan. Cuman boleh dong ngimpi pengen punya provider sendiri supaya bisa dapet harga pokok lebih murah dan punya bisnis yg pasif income ? klo punya provider sendiri kan selain dapet dari jasa develop web ane juga bisa dapet dari tahunan domain & hosting klien minimalnya, ya khan ?

Nah singkat cerita ane buka deh penawaran kerja sama buat yg punya visi & misi atau ngimpi yg sama, dimana business plan sih ane dah siap disusun ama lembaga konsultan yg dampingin bisnis ane gan, sistem akuntansi, operasional dan lain2 nya juga sdh di persiapkan web based semua, tinggal di develop aj server dan lain2 nya supaya semua kegiatan operasional dr promosi pemasaran, transaksi keuangan sampai produksi bisa sama2 dikontrol oleh semua pihak yg terkait didalamnya nanti, jadi transparan.

Dan sekarang Alhamdulillah, rencana usaha patungan dibidang IT & Web Solutions yang pernah ane posting di thread sebelumnya saat ini sudah mulai beroperasi, dari rencana awal akan dilaunching tgl 24 april 2015 besok ternyata dapat dimajukan proses persiapan nya dan dapat launching tgl 4 april 2015 kemarin.

Untuk sementara ini ane jalankan usaha patungan ini bertiga, dan luar biasanya semua dipertemukan melalui forum kaskus pada postingan thread yang sebelumnya itu.

Beberapa bidang usaha yang sudah mulai dijalankan diantaranya adalah sbb ;
Web & Apps Development (Jasa Pembuatan Website, Paket Toko Online, Bikin Web Forum, Aplikasi Android, dll)
Digital Advertising (Google Adwords, Facebook Ads, Iklan Baris Masal, dll)
SEO Services (Keyword On Domain, Analisa Konten, SEO Template Design, Backlink Builder, Search Engine Registration, dll)
Domain Registration Services Provider (Layanan Registrasi, Perpanjangan, Transfer & Restorasi Nama Domain)
Hosting Provider (Penyediaan Layanan Shared Hosting, VPS, Dedicated Server, Email Hosting, Digital Security SSL SiteLock, dll)
Custom Blog (Layanan ubah tampilan desain blog dan ubah nama / alamat blog gratisan menggunakan domain berbayar / sub domain gratis)
serta masih banyak lagi bidang usaha lainnya yang akan segera dijalankan sesuai dengan tingkat persiapan yang selesai dilakukan seperti sms broadcast & sms masking services, payment gateway, web training center, dll.

Rencana nya sampai dengan akhir bulan Juni, usaha ini akan fokus untuk pengembangan pasar di dalam negeri dulu, nanti rencana nya sesuai dengan business plan yang udah disusun baru mulai menambah produk-produk dan jasa lainnya dengan orientasi pasar luar mulai bulan Juli 2015. Dan untuk pertama kali operasional perdana nya usaha / bisnis ini menggunakan 3+2 Website & Situs e-commerce yang sudah menggunakan teknologi automatic business system dengan 2 diantaranya adalah landing page (home page), yaitu ;




Kedepannya bisnis ini akan develop beberapa website lainnya untuk pengembangan sesuai dengan bidang-bidang usaha yang ada nantinya. Bagi yang berminat untuk bergabung dalam usaha ini, entah sebagai pengelola, tim produksi, reseller, investor pasif atau lainnya kami yang sudah tergabung masih membuka kesempatan sampai semua personil dan kebutuhan yang diperlukan terpenuhi. Mungkin ada yang tertarik untuk ikut memasarkan produk-produk digital yang ada, atau mungkin memasarkan pelayanan jasa seperti jasa seo atau jasa pembuatan wesite, atau mungkin ada yang tertarik untuk bergabung dalam tim kreatif (produksi) karena kedepan kami merencanakan untuk memperluas usaha dengan misalnya develop & jual themes atau template design, script, dan yang lainnya.

Semoga apa yg ane dan temen2 yg bergabung dalam usaha ini dapat menjadi berkah untuk semua (amin), dan bagi yg serius ingin mendirikan bisnis, ane dan temen2 lain di bisnis ini udah buktikan kalo kita ada kemauan yg keras, serius, dan perhitungan yg matang, insya Allah dapat terwujud, patungan usaha menjadi alternatif solusi bagi yg sama-sama memiliki keterbatasan modal. Asalkan dipersiapkan sistem nya dengan baik, transparan, jelas hak dan kewajibannya, insya Allah bisa mengurangi resiko kesalahpahaman yg biasa saja terjadi bagi sebuah usaha bersama.


Perhitungan sistem bagi hasil nya per transaksi gan, urusan biaya operasional itu ane yg backup biar sama2 enak, kalau dari nett profit bulanan nanti ngga enak ke depan nya jadi dibuat pertransaksi yg masuk aja, semua sistem keuangan dibuat online gan, semua pihak bisa lihat melalui log in ke situs bagian keuangan nya, biar transparan dibuat sistem sama konsultan nya.
50% Penanam Modal (bisa satu atau beberapa orang dibagi sesuai prosentase nya)
30% Pengelola Usaha (buat ane termasuk biaya operasional bulanan diambil disini juga)
20% Dana Cadangan (dikelola grup perusahaan, dapat dipakai hanya untuk pengembangan usaha / dibagi jika usaha tutup)

Akhir kata, ijinkan ane mengucapkan terima kasih kepada viranegari nusantara sebagai startup digital business consulting (maap kalau salah ketik, wkwkwk) yang telah memberikan dukungan dan support yg penuh untuk usaha ini, memberikan konsultasi, arahan dan bimbingan sekaligus pendampingan usaha dari perencanaan sampai nanti jalannya usaha kedepannya. Dan juga kepada uwiebe group yang telah memberikan kesempatan untuk usaha baru ini masuk didalam grup bisnisnya. Dan yang terpenting terima kasih kepada agan2 yg sudah memutuskan untuk bergabung ke dalam bisnis ini untuk membangun sama2 dari nol, juga kepada forum bisnis kaskus yang sudah memberikan kesempatan kepada ane untuk sharing2 mengenai ide usaha patungan ini sebelum2 nya meskipun akhirnya thread sebelumnya akhirnya hilang entah kenapa (semoga thread yg ini tdk hilang lagi), karena mungkin aja bisa jadi inspirasi buat temen2 yg laen yang mau mendirikan sebuah usaha dengan sistem patungan. Ane rencana nya tetep mau posting perkembangan2 usaha ini dari sejak perencanaan, launching tgl 4 april 2015 kemarin, sampai nanti kedepannya untuk menjadi bahan koreksi dan untuk menerima masukan ide saran kritik yang bersifat membangun dari sesama kaskuser.

Terima Kasih, emoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-I Love Kaskus (S) emoticon-I Love Kaskus (S)
Diubah oleh altindenis 03-05-2015 17:33
0
7.2K
67
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Bisnis
BisnisKASKUS Official
69.9KThread11.5KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.