balerinaelvinaAvatar border
TS
balerinaelvina
Pembeking Korupsi SKK Migas-TPPI Ancam Jenderal Polri


Rimanews - Direktur Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Bareskrim Polri, Brigjen Victor Edi Simanjuntak mendapat ancaman karena berusaha membongkar kasus megakorupsi di bidang minyak dan gas
"Saya sendiri sudah diancama, ada kemungkinan saya digusur dari situ (Polri),"  kata Victor, saat ditemui di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (6/5/2015).

Meski tidak menyebutkan siapa pengancamnya, Victor membeberkan motifnya agar dirinya tidak melanjutkan penyidikan kasus korupsi yang melibatkan pejabat di SKK Migas dan pihak swasta yaitu Pacific Petrochemical Indonesia (TPPI).

"Bukan berupa teror, kalau ancaman teror kita lawan. Tapi beragam cara agar saya digusur," ungkap jenderal polisi bintang satu itu.

Seperti diberitakan, Victor saat ini tengah melakukan penyidikan kasus korupsi penjualan minyak mentah (kondesat) milik negara.Penunjukan langsung oleh SKK Migas kepada PT TPPI tahun 2009 sampai tahun 2011 melanggar peraturan. Bahkan uang penjualan juga tidak dibayarkan ke negara, sehingga negara mengalami kerugian 156 juta dollar AS atau lebih dari Rp2 triliun.


http://nasional.rimanews.com/hukum/r...Jenderal-Polri

Wah kira2 siapa Pembeking Korupsi SKK Migas? Bakalan seru neh
0
2.9K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.3KThread40.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.