Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

aghilfathAvatar border
TS
aghilfath
Pidato Politik Ketum PAN, Zulkifli Sapa Megawati Dulu Baru Prabowo

Jakarta- Ketum PAN Zulkifli Hasan berpidato politik dalam acara pelantikan pengurus DPP dan pembukaan Rakernas PAN. Zulkifli menyapa seluruh ketum parpol yang hadir di acara itu, termasuk Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketum Gerindra Prabowo Subianto.

"Yang terhormat Presiden Ir Jokowi. Yang saya hormati Ibu Megawati Soekarnoputri, Presiden ke-5 RI sekaligus Ketum PDIP. Para pimpinan lembaga Negara, Ketua DPR, Ketua DPD, para wakil ketua DPR, wakil ketua DPD, dari BPK, semuanya," kata Zulkifli membuka pidatonya di Balai Sudirman, Jalan Saharjo, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (6/5/2015).

Zulkifli juga menyapa para menteri Kabinet Kerja yang hadir, di antaranya adalah Menko PMK Puan Maharani dan Menko Polhukam Tedjo Edhy Purdijatno. Selain itu, Ketua MPR ini juga menyapa para ketum parpol.

"Hadir di tengah-tengah kita, yang mulia Bapak Prabowo Subianto, Bapak Aburizal Bakrie, Bapak Muhaimin Iskandar, Bapak Anis Matta, Bapak Wiranto, Bapak Djan Faridz, Bapak Syarief Hasan, Bapak Sutiyoso, Sekjen NasDem Patrice Rio Capella, Mas Rofiq," sapa Zulkifli.

Zulkifli juga menyapa Buya Syafii Maarif. Pria asal Lampung ini gembira Buya Syafii hadir dan mendoakan PAN menjadi lebih besar.

"Kami bangga acara ini dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia, Prabowo dan ketum-ketum parpol, pimpinan lembaga para menteri, suatu kebahagiaan luar biasa bagi kami," ujarnya.

"Kehadiran para tokoh ini menunjukkan bahwa kita semua tetap menunjukkan mengutamakan silaturahim meski berbeda pilihan politik" imbuhnya.(trq/van)
Pidato Politik Ketum PAN, Zulkifli Sapa Megawati Dulu Baru Prabowo

Di Rakernas PAN, Zulkifli Hasan Diapit Jokowi dan Megawati

JAKARTA, KOMPAS.com — Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menghadiri Rapat Kerja Nasional Partai Amanat Nasional di Jakarta, Rabu (6/5/2015) malam. Keduanya duduk mengapit Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di deretan bangku tepat di depan panggung.

Mereka sempat memasuki sebuah ruangan terlebih dahulu sebelum berjalan beriringan memasuki arena rakernas. Pembawa acara, Tina Talisa, pun langsung menyambut ketiganya.

Nama Presiden Joko Widodo disebut pertama kali, diikuti Zulkifli Hasan dan Megawati. Jokowi rencananya akan memberikan sambutan sekaligus membuka rakernas ini.

Ketua umum partai politik lainnya juga hadir, yakni Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar, Ketua Umum Partai Hanura Wiranto, Presiden PKS Anis Matta, Ketua Umum PPP Djan Faridz, dan elite politik lainnya.

Mereka duduk sejajar di bangku paling depan sebelah kanan panggung. Namun,saat datang, mereka tidak menunggu dulu di dalam ruangan, tetapi langsung masuk ke arena rakernas.

Dalam rakernas pertama PAN di bawah kepemimpinan Zulkifli ini, hadir juga Ketua DPR Setya Novanto, Ketua DPD Irman Gusman, dan sejumlah menteri Kabinet Kerja.

Di acara PAN, Prabowo dapat tepukan lebih kencang daripada Jokowi

Merdeka.com -Partai Amanat Nasional (PAN) menggelar pelantikan pengurus DPP periode 2015-2020 pimpinan Zulkifli Hasan sekaligus Rapat Kerja Nasional (Rakernas). Dalam acara ini hadir seluruh pimpinan partai baik dari Koalisi MerahPutih (KMP) dan Koalisi Indonesia Hebat (KIH).

Ada yang menarik dalam acara ini, saat Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan memberikan pidato politiknya dan mengucapkan salam kepada para tamu hadirin. Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto mendapatkan tepuk tangan paling meriah ketimbang Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang juga hadir di sana.

Awalnya, Zulkifli menyampaikan ucapan selamat datang kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menyempatkan waktu untuk hadir, para hadirin pun menyambut dengan tepuk tangan. Kemudian, Zulkilfi juga sampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri telah hadir. Presiden ke-5 itu juga mendapat tepuk tangan hadirin.

Selanjutnya, Zulkifli sampaikan salam kepada Prabowo Subianto yang duduk di samping Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie (Ical). Ucapan salam Zulkifli kepada Prabowo disambut heboh oleh teriakan dan tepuk tangan.

Prabowo yang mendapat sambutan sangat meriah ini hanya diam dan senyum saja. Kemudian, Zulkifli juga menyampaikan salam selamat datang kepada Ical, Presiden PKS Anis Matta dan sejumlah menteri kabinet kerja Jokowi yang ikut hadir.

Zulkifli pun merasa bangga berhasil menghadirkan seluruh pimpinan partai dalam Rakernas PAN ini. Menurut dia, ini sebuah hal yang luar biasa.

"Satu kebaikan luar biasa bagi kami, saya yakin rakyat Indonesia bahagia melihat para tokohnya bersilaturahim, kata sebuah lagu, kebersamaan dan kemesraan ini janganlah cepat berlalu," kata Zulkifli di Balai Soedirman,Jakarta, Rabu (6/5).

"Ini realitas baru demokrasi Indonesia, kerja bersama berlangsung secara simultan ini dikenal dengan istilah kompetisi," imbuhnya.

Diketahui, Petinggi PDI Perjuangan seperti Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, Puan Maharani, Pramono Anung, Bendahara Umum Olly Dondokambey, dan Wakil Sekretaris Jenderal Erico Sutarduga terlihat hadir di Rakernas PAN.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edhy Prabowo, Politikus Partai Gerindra Ahmad Riza Patria, Ketua DPR Setya Novanto, Ketua DPD Irman Gusman, Wakil Ketua DPD Farouk Mohammad, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid juga datang.

Hadir pula Ketua Umum Partai Hanura Wiranto, Ketua Umum PKS Anis Matta, Politikus PKS Aboe Bakar Al Habsy, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Wakil Ketua Umum Partai Golkar hasil Munas Bali Ade Komarudin, Ketua DPP Partai NasDem Victor Laiskodat, dan Sekretaris Jenderal Partai NasDem Patrice Rio Capella.

Terlihat pula, Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie, Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham, Mantan Kepala Badan Intelijen Negara Hendropriyono, Menkopolhukam Tedjo Edhie Purdijatno, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Ketua Tim 9 Buya Syafii Maarif, dan Menteri Agraria Ferry Mursyidan Baldan.

Ketua Harian Partai Demokrat Syarief Hasan, Ketua PKPI Sutiyoso, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon, dan Ketua Umum PPP hasil Muktamar Jakarta Djan Faridz pun terlihat telah hadir dalam acara pelantikan tersebut.(mdk/rnd)

Sumber : http://m.detik.com/news/read/2015/05...u-baru-prabowo
http://nasional.kompas.com/read/2015...i.dan.Megawati
http://m.merdeka.com/politik/di-acar...da-jokowi.html

Nah mbah amien kok ga disebut & ga diliput sama media emoticon-Bingung
Diubah oleh aghilfath 06-05-2015 14:42
0
2K
22
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.