Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Buat lu semua yg beli motor baru tp plat kendaraan asliny blm keluar, MASUK!!!

thomas92Avatar border
TS
thomas92
Buat lu semua yg beli motor baru tp plat kendaraan asliny blm keluar, MASUK!!!
Ane mau curhat pengalaman ane hampir kena tilang sm pak polkis gara2 plat motor ane blm keluar gan.. :ngeris

Jadi awal kejadianny ini tuh wkt awal februari lalu ane beli motor skuter matic trbaru yg tagline diiklanny 'RIDE THE PERFECTION'. Nah.. Setelah beli, ane nungguin deh gan tuh surat2 kelengkapan kendaraan. Setelah pembelian, yg bkin ane heran tuh nunggu surat2 kelengkapan kendaran lama banget gan!! Nungguin surat jalan dan TNKB aja hampir 2bln & katany utk plat kendaraan mesti nunggu 6bln, gila!! lama binggo emoticon-Matabelos otomatis selama surat2nya belum keluar, ane gak berani bawa motor ane keluar kota gan emoticon-Marah
Padahal ane beli motor itu tujuannya biar bisa agk hemat gak terus2an bawa mobil & anti macet, soalnya tempat kerja ane dijogja(ane bkn asli jogja) letakny di jln. magelang gan, yang kalo jm2 plg kantor tuh macetnya ampun-ampunan. Apalagi diperempatan pingit itu gan emoticon-Mewek . Dan sampe sekarang ane mutusin buat sengaja gak bkin plat motor palsu jadi motor ane itu gak terpasang plat kendaraan, bukannya apa2, ane nggk habis pkir aja.. ane udh bayar pajak sekian mahal(kewajiban ane bayar pajak) tapi kok nunggu plat aja mesti nunggu sampe 6bln(hak ane dpt plat kendaraan) emoticon-Cool

Yang mau ane critain ini tuh pengalaman kmrn hari kamis tgl 30-04-2015, sekitar 17.20mnt, jadi critanya pas nunggu lampu merah sampe lampu ijo nyala, trus ane tancap gas ngelewatin perempatan pingit(ane dr jln magelang arah mau belok kejalan godean) tb2 ane di stop sm polisi diperempatan pingit itu gan. berikut dialogny & harap simak dgn seksama y emoticon-Ngakak

keterangan : P1 : Polisi 1
P2 : Polisi 2
P3 : polisi 3
TS : Ane

P1 : Selamat sore Pak..
TM : (sambil buka kaca helm) Sore juga pak, ada apa ya pak?
P1 : Bapak tau kesalahan bapak apa?
TM : Saya tidak tau pak..
P1 : Baik, silahkan bapak masuk kepos (seraya tangan pak polkis secepat kilat matiin mesin motor & ngambil kontak motor ane)
P1 : Bapak, kenapa motornya gak dilengkapi plat kendaraan?
TM : Oh.. Itu pak, iya soalnya platny memang belum keluar pak dr SAMSAT-nya.
P2 : Iya kn bisa bkin plat sendiri mas, dipinggir jln jalan juga bnyk. Paling cuma 25rb?! Kecuali masnya sengaja nggk mau bikin biar terlihat kalo motorny baru (dgn nada khas polkis yang gak enak didenger)
TS: Iya pak, saya memang sengaja gak bkin plat kendaraan. Tapi bukan karena saya niat pamer kalo motor saya baru pak, tapi saya ingin mendapat apa yang sudah menjadi hak saya.
P3 : Hak apa mas? Masnya td barusan bilang sengaja gak bkin plat kendaraan, artinya itu unsur kesengajaan utk tidak melengkapi aksesoris kendaraan. Mas ini sudah melanggar UUD bla-bla-bla, tahun bla-bla-bla, ttg kelengkapan kendaraan bermotor.
TS : Ya hak saya utk mendapat plat kendaraan yang asli dr SAMSAT pak, kn saya beli motor ini otomatis sudah termasuk pajak kn? pajak sudah saya bayar, artinya kewajiban saya sebagai warga negara sudah saya penuhi & saya ingin mendapatkan apa yg sudah menjadi hak saya, yaitu plat kendaraan itu pak. Jadi kalo bapak mau menilang saya karena motor saya tidak dilengkapi dgn plat kendaraan, bukankah tuntutan bapak itu artinya salah alamat??
P1 : Iya intinya ini masnya melanggar UUD ttg kelengkapan kendaraan, sini mas mohon tunjukan surat2 kelengkapan kendaraannya. (nada bicara udh mulai tinggi)
TS : Sebentar pak, tapi kan ini yang bikin kendaraannya gak lengkap itu dari pihak SAMSAT pak? kalo dari pihak SAMSAT udh keluar, pasti juga saya pasang pak! (nada gak kalah agk tinggi)
P2 : Memangnya keterangan dari dealer tempat kamu beli motor itu, keluarny platnya kapan?
TS : 6bln pak, saya beli motor ini bulan februari, jadi perkiraan platnya baru keluar nanti bln agustus.
P1 : 6bln? yang bener kamu?!
TS : Iya pak, ini saya tunjukan kwitansi dr dealer & silahkan tanyakan sendiri pada pihak dealernya (seraya saya ambil dompet dari celana & ambil kwitansi pembelian motor)
P3 : Sudah.. Sudah, langsung tilang aja pak(bicara sm P1)
TS : Saya pokoknya gak salah pak, kenapa tetap ditilang? Padahal sudah saya jelaskan semua. Kalo bapak gk percaya, biar saya yang tlpn dealernya, biar bapak yangg bicara langsung(sambil tangan kanan masuk saku celana ambil hp)
P1 : Gak usah, pokoknya mas ini sudah melanggar pasal ttg kelengkapan kendaraan, saya minta sim & surat kendaraannya(sambil tangan kanan mulai pegang bulpen & tangan kirinya ngambil kertas tilang)
TS : Saya gk mau ditilang pak pokoknya..
P2 : Lha mas maunya apa?? (bentak polkisnya :ngeri)
TS : Saya maunya gk ditilang pak!
P1 : Tapi mas ini sudah melanggar pasal.
TS : tapi kn plat aslinya memang belum keluar pak? sudah pak, saya mau tlpn om saya dulu (sok2an punya keluarga pejabat emoticon-Ngakak)
P2 : Mau ngapain mas? Mau ngadu sama om mu? percuma, om mu itu juga bakal tau kalo mas itu yg salah! (tangannya mulai nunjuk2 kearah ane)
TS : Terserah pak, pokoknya saya mau tlpn dulu..
P1 : Memang om-nya mas siapa? kerja dimana, kok mau dihubungi??
TS : (Agak bingung juga mesti ngomong apa tapi langsung ingat teman bokap) namanya pak arifin anggota Yonif 403 pak! (dengan gestur PD, padahal jantung ini ibarat dram, sudah macam double pedal gan!! Gluduk-gluduk-gluduk emoticon-Ngakak)
Tiba-tiba P3 berdiri & bilang sama rekan2nya buat nyudahin aja, jujur ane lega gan emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
P1 : Ya sudah mas, mengingat ini waktunya sudah menjelang magrib & karena adanya faktor pertimbangan yang lain(Ane gagal paham soal 'faktor pertimbangan yg lain') jadi kami anggap mas ini tidak pernah melanggar rambu lalu lintas, dalam hal ini pasal tentang kelengkapan kendaraan.
TS : Baik pak kalo begitu, saya pamit dulu pak..
P1,P2,P3 serentak menjawab : iya mas, hati-hati dijalan..

Cuusss.. ane balik kkos dengan hati lega gan emoticon-Ngakak batal kena tilang.

Buat agan2 semua.. diharapkn untuk sumbangan emoticon-Rate 5 Star beserta seger-segernya emoticon-Toast
mungkin dr agan-aganwati pernah mengalami hal yang mirip Seperti ane, juga bs dishare gan.. jaminan pejwan dah emoticon-Malu emoticon-Ngakak
Diubah oleh thomas92 09-04-2017 15:01
0
40.7K
69
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.