Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

balerinaelvinaAvatar border
TS
balerinaelvina
Juni, WN Jepang Bebas Visa ke Indonesia
Juni, WN Jepang Bebas Visa ke Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com - Liga Parlemen Jepang-Indonesia meminta Pemerintah Indonesia segera merealisasikan rencana bebas visa bagi warga negara Jepang yang ingin berkunjung ke Indonesia. Atas permintaan ini, Wakil Presiden Jusuf Kalla menjanjikan bebas visa bagi warga Jepang berlaku mulai Juni mendatang.

"Mereka minta segera kita dapat memberlakukan bebas visa karena orang Indonesia ke Jepang sudah bebas visa. Kita lagi dalam proses bebas visa karena itu kita janjikan bulan Juni akan bisa," kata Kalla di Kantor Wakil Presiden Jakarta, Senin (4/5/2015), seusai menerima kedatangan Ketua Liga Parlemen Jepang-Indonesia Toshihiro Nikai.

Kalla mengatakan bahwa Parlemen Jepang menginginkan peningkatan kerja sama dengan Indonesia, terutama di bidang ekonomi. Di samping terkait industri, Jepang menginginkan peningkatan kerja sama pada bidang pertanian.

Mengenai proyek kereta api peluru, Kalla mengatakan bahwa hal itu tidak dibahas dalam pertemuannya dengan parlemen Jepang hari ini.

"Tidak dibicarakan karena ini anggota DPR-nya, yah. Tapi mereka itu anggota DPR dan para pengusaha. Mereka pada umumnya pengambilan kebijakan anggaran, apalagi ini, katakanlah ketua badan anggarannya," tutur Kalla.

Maret lalu, Pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla memutuskan enam paket kebijakan ekonomi, termasuk memberikan fasilitas bebas visa untuk kunjungan singkat wisatawan dari 30 negara.

Adapun Jepang masuk dalam negara yang dijanjikan akan mendapatkan fasilitas bebas visa ke Indonesia
http://nasional.kompas.com/read/2015...a.ke.Indonesia

Kalo dari indonesia ke jepang bagimana ?
0
2.7K
27
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.