Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

satoe.djiwaAvatar border
TS
satoe.djiwa
Lebih Baik Jangan Berurusan Dengan Polisi, Sekalipun Anda Benar




Sekitar 9 mobil Lamborghini berkonvoi di SCBD, Jakarta Selatan, mendapat pengawalan kepolisian. Namun sebagian besar mobil super itu tak dilengkapi pelat nomor polisi (nopol) bagian depannya.

Pantauan detikcom, Minggu (3/5/2015), rombongan mobil mewah itu awalnya berkumpul di Bengkel Cafe, SCBD, Jakarta Selatan. Sejumlah polisi dengan mobil patwal tampak telah ada di lokasi. Kemudian, Lamborghini itu mulai konvoi sekitar pukul 08.00 WIB dengan pengawalan kepolisian lalu masuk ke gerbang tol Senayan. Mobil ini terus melaju dari Senayan ke arah Slipi.

Pantauan detikcom hanya dua mobil yang memasang pelat depan dan belakang dengan lengkap. Yaitu Lamborghini warna hitam dengan nopol B 1 HKD dan Lamborghini kuning B 900 MC. Sedangkan 7 mobil lainnya hanya memasang pelat belakang saja, tanpa pelat depan.

Kendati begitu, pihak kepolisian tampak mengawal konvoi meski sebagain besar mobil tak dilengkapi pelat depan. Berdasarkan informasi yang diperoleh, konvoi ini bergerak menuju kawasan Alam Sutera, Serpong, Tangerang Selatan.
Kasat Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, AKBP Hindarsono, pernah menjelaskan kendaraan harus memakai nomor polisi di bagian depan dan belakang. 
"Seharusnya, mobil baik di depan atau belakang kendaraan ada pelat (nomor). Ini berlaku untuk semua kendaraan, depan belakang harus ada nomor polisi," kata AKBP Hindarsono kepada detikcom, Minggu (3/11/2013) lalu.

Nomor-nomor tersebut tak lain sebagai identitas sebuah kendaraan dan syarat kendaraan tersebut untuk melaju di jalanan. "Kalau di sirkuit enggak pakai pelat nomor memang tidak perlu, kalau di jalan raya itu wajib," tegasnya.

sumber www.detik.com

Yang salah aja bisa dikawal...
Diubah oleh satoe.djiwa 03-05-2015 04:47
0
10.4K
122
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.