Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

picekmatamuAvatar border
TS
picekmatamu
Anggota DPRD Cemas 'Digilir' Penyidik Terkait Kasus UPS
Direktur Center for Budget Analysis (CBA), Uchok Sky Khadafi memaklumi, bila anggota DPRD DKI Jakarta mulai banyak yang tak masuk kantor dan 'membereskan' dokumen di ruang kerja pasca penggeledahan tiga ruangan di gedung dewan, Kebon Sirih.

Menurutnya, hal tersebut menunjukkan anggota dewan sedang cemas, karena takut nama mereka dipanggil, sebagaimana pemanggilan penyidik Bareskrim kepada Wakil Ketua DPRD Lulung Abraham Lunggana dan Sekretaris Komisi E Fahmi Zulfikar Hasibuan.

"Soalnya, kalau sudah dipanggil aparat hukum, biarpun hanya sebagai saksi, sudah menjadi persepsi yang jelek di mata publik. Kan publik sudah curiga bermacam macam atas pemanggilan ini," ujarnya kepada RMOLJakarta, Sabtu (2/5).

Pemanggilan tersebut, imbuh Uchok, juga terkesan menakutkan bagi anggota DPRD yang diduga terlibat kasus dugaan korupsi pengadaan uninterruptible power supply (UPS) pada APBD Perubahan DKI 2014, lantaran mencoreng nama pribadi dan keluarga.

"Ini bukan hanya merusak citra diri, keluarga saja, partai juga bisa dirusak karena hanya dipanggil saja," tegas mantan aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) ini.

Uchok pun berkeyakinan, Kapolri Jenderal Badrodin Haiti akan memenuhi janjinya, bila akan mengembangkan kasus UPS ke tindak pidana pencucian uang dan kasus lain pada APBD Perubahan DKI 2014. Terlebih, Lulung sebelumnya berjanji akan 'buka-bukaan'.

"Yang tidak ikut UPS, ikut-ikutan demam ketakutan lantaran takut dan cemas, anggota yang sering dipanggil aparat hukum 'bernyanyi merdu', membuka kasus korupsi di luar UPS," pungkas eks koordinator Advokasi dan Investigasi Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (Fitra) ini.
Quote:

kalau g terlibat kenapa mesti demam?emoticon-Ngakak (S)
itu 'membereskan dokumen apa menghilangkan bukti?
Diubah oleh picekmatamu 02-05-2015 09:23
0
8.6K
112
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.3KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.