- Beranda
- The Lounge
Agan pernah ngalami? Proses kirim Pos Indonesia lama, wajar atau tidak wajar?
...
TS
viscorus2004
Agan pernah ngalami? Proses kirim Pos Indonesia lama, wajar atau tidak wajar?
Mohon maaf mod & min kalau salah kamar...
Ini pengalaman pertama ane gan order online dari tokoonline luar (china), tujuan kirim ke Palembang
Ane order barang dari aliexpres (toko online dari cina), ordernya tanggal 14 Februari 2015, nilai order $ 8.25
Kalau dilihat dari tracking di web aliexpress nya, barang status nya sudah "Departure from outward office of exchange"
Ane coba tracking di website nya Pos Indonesia pada alamat http://ems.posindonesia.co.id/, hasil nya seperti ini
Terus ane tracking lagi masih di website yang sama tapi menggunakan fasilitas tracking di bagian depan halaman website http://www.posindonesia.co.id/ , hasilnya terlihat di gambar berikut
Kalau dilihat dari informasi tracking, asumsi ane paket sudah ada di Jakarta dan di proses kirim ke Palembang, kok hingga hari ini belum sampai juga ?
Sebelumnya ane sudah mempertanyakan terkait paket ini, melalui kolom yang disediakan di website posindonesia, berikut tampilannya di email yang ane terima
Kemudian jawabannya dari pihak pos meminta beberapa data ke ane, tampilannya sebagai berikut
Ane bingung emang kode resi gak mencakup informasi yang ditanyakan ya? asumsi ane di dalam kode resi itu berisi informasi tentang paket itu sendiri, tinggal pihak pos mencari paket sesuai kode resi kemudian bisa di lihat informasi detail yang tertera di paket tersebut terkait pengirim dan penerima, kalau pun ada yang aneh baru hal tersebut bisa di jadikan jawaban atas keluhan yang disampaikan, mengingat paket di kirimkan bukan oleh orang yang saya kenal atau barang titipan dari teman/saudara jadi agak sulit ane menjawabnya tentang detail yang tertera pada paket, sekali lagi ini cuma asumsi ane sebagai orang awam tentang proses kirim Pos Indonesia
Sekedar informasi, kalau ane lihat dari tingkat kepercayaan penjual seperti nya toko nya recommended:
* Barang yang dikirim telah ada No Resi
* Untuk detail alamat, sudah ane double check dan sudah ane pastikan alamat nya sudah sesuai
* Toko memiliki nilai reputasi yang tinggi
* Testimoni yang order disana banyak yang puas (tentunya pengiriman international ke berbagai negara), barang telah terkirim
Sejauh ini sepertinya dari sisi penjual tidak lagi ada masalah, tinggal proses di pos nya yang saya bingung kok lama banget
Apakah agan dan sis punya pengalaman seperti ane? atau mungkin ada yang mengerti soal pengiriman Pos Indonesia mohon bantuannya mungkin ada langkah ane yang terlewat?
Apakah memang wajib order dari luar negeri harus konfirmasi kembali detail pengiriman? atau memang ini sudah standarnya proses pengiriman domestik membutuhkan waktu yang lama?
Ini pengalaman pertama ane gan order online dari tokoonline luar (china), tujuan kirim ke Palembang
Ane order barang dari aliexpres (toko online dari cina), ordernya tanggal 14 Februari 2015, nilai order $ 8.25
Kalau dilihat dari tracking di web aliexpress nya, barang status nya sudah "Departure from outward office of exchange"
Ane coba tracking di website nya Pos Indonesia pada alamat http://ems.posindonesia.co.id/, hasil nya seperti ini
Terus ane tracking lagi masih di website yang sama tapi menggunakan fasilitas tracking di bagian depan halaman website http://www.posindonesia.co.id/ , hasilnya terlihat di gambar berikut
Kalau dilihat dari informasi tracking, asumsi ane paket sudah ada di Jakarta dan di proses kirim ke Palembang, kok hingga hari ini belum sampai juga ?
Sebelumnya ane sudah mempertanyakan terkait paket ini, melalui kolom yang disediakan di website posindonesia, berikut tampilannya di email yang ane terima
Kemudian jawabannya dari pihak pos meminta beberapa data ke ane, tampilannya sebagai berikut
Ane bingung emang kode resi gak mencakup informasi yang ditanyakan ya? asumsi ane di dalam kode resi itu berisi informasi tentang paket itu sendiri, tinggal pihak pos mencari paket sesuai kode resi kemudian bisa di lihat informasi detail yang tertera di paket tersebut terkait pengirim dan penerima, kalau pun ada yang aneh baru hal tersebut bisa di jadikan jawaban atas keluhan yang disampaikan, mengingat paket di kirimkan bukan oleh orang yang saya kenal atau barang titipan dari teman/saudara jadi agak sulit ane menjawabnya tentang detail yang tertera pada paket, sekali lagi ini cuma asumsi ane sebagai orang awam tentang proses kirim Pos Indonesia
Sekedar informasi, kalau ane lihat dari tingkat kepercayaan penjual seperti nya toko nya recommended:
* Barang yang dikirim telah ada No Resi
* Untuk detail alamat, sudah ane double check dan sudah ane pastikan alamat nya sudah sesuai
* Toko memiliki nilai reputasi yang tinggi
* Testimoni yang order disana banyak yang puas (tentunya pengiriman international ke berbagai negara), barang telah terkirim
Sejauh ini sepertinya dari sisi penjual tidak lagi ada masalah, tinggal proses di pos nya yang saya bingung kok lama banget
Apakah agan dan sis punya pengalaman seperti ane? atau mungkin ada yang mengerti soal pengiriman Pos Indonesia mohon bantuannya mungkin ada langkah ane yang terlewat?
Apakah memang wajib order dari luar negeri harus konfirmasi kembali detail pengiriman? atau memang ini sudah standarnya proses pengiriman domestik membutuhkan waktu yang lama?
Diubah oleh viscorus2004 04-04-2015 02:24
0
5.7K
13
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
923.3KThread•83.9KAnggota
Urutkan
Terlama
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru