Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kkkkAvatar border
TS
kkkk
GAME RETRO YANG MEMORABLE
emoticon-I Love Indonesia SELAMAT DATANG GAN, SALAM SEJAHTERA UNTUK KITA SEMUA emoticon-I Love Indonesia


emoticon-Gamesemoticon-Games GAME RETRO YANG MEMORABLE emoticon-Games emoticon-Games





Dari zaman dulu sampai sekarang bermain game adalah hal yang menyenangkan, terlebih ketika sebuah game dimainkan dengan seseorang terdekat kita, hal demikian akan membuat game yang kita mainkan semakin mempunyai kenangan tersendiri, it's memorable. Biasanya gan game yang seperti itu adalah game jaman dulu atau jadul, untuk kategori game seperti itu pada zaman sekarang kita menyebutnya dengan istilah Game Retro.

Karena memang dimainkannya pada zaman dulu, pasti agan sista sekalian yang lahir tahun 90'an kaya ane pernah dong memainkannya, entah bersama dengan seorang teman, adik, kakak, atau bahkan pacar mungkin. Widih memflashback ingatan kita ke zaman itu benar-benar membangkitkan kenangan yang indah, sampai ane sendiri pun senyum-senyum sendiri gan megingatnya.

Bagi penggemar game retro kaya ane, pasti mengerti deh perasaan saat memainkannya. Graphic 8-32 bit jika dibandingkan dengan graphic indah game-game pada zaman sekarang memang kalah jauh, namun ingatan kita loh yang masih membekas ini yang menjadikannya istimewa. Menurut ane, walaupun dengan graphic kotak-kotak sederhana seperti itu, gameplaynya bagus koq, apalagi tingkat kesulitannya, yang pasti pernah membuat agan sista merasa frustasi saat memainkannya.

Nah ane disini mau mencoba memberikan beberapa contoh game retro gan, apa-apa aja sih game retro yang pada umumnya telah meninggalkan kesan mendalam bagi sebagian besar gamer, baik dari segi gameplaynya yang asik maupun karena tingkat kesulitannya yang dirasa mustahil untuk menamatkannya.
Nggak ada urutannya ya gan ini, cuma beberapa yang ane pernah main aja, tapi nggak semuanya juga..emoticon-Malu

Spoiler for Super Mario Bros:


Spoiler for FInal Fantasy:


Spoiler for Battle City:


Spoiler for Street Fighter:


Spoiler for Exited Bike:


Spoiler for Contra:


Spoiler for Bomberman:


Spoiler for Ninja Gaiden:


Spoiler for Pacman:


Spoiler for Pokemon:

Sebenernya MASIH BANYAK BANGET gan game Retro yang memorable yang mau ane jelaskan satu-persatu di thread ini, namun jika ane jelaskan semuanya yang pernah ane mainkan, yang ada nggak bakalan cukup gan menjelaskannya hanya lewat goresan tulisan. Jadi segitu dulu aja deh, kalau agan-agan sekalian mau menambahkan di komentar silakan gan, share aja game-game retro yang pernah meninggalkan kesan memorable di hati agan masing-masing.
Akhir kata mohon maaf gan kalau tulisan ane kurang menarik atau udah basi untuk dibahas, ane pribadi sih menulis berdasarkan apa yang ane rasakan aja. Semua list diatas berdasarkan pengalaman pribadi ane ya gan, jadi kalau ada kesamaan kata ane mohon maaf, itu semua berarti tanpa sengaja.
Kalau nggak keberatan lemparin ane pake CENDOL dong gan emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Ok deh, salam Retro gan.


emoticon-Gamesemoticon-Games emoticon-Games emoticon-Games emoticon-Games emoticon-Games emoticon-Games emoticon-Games
0
4.1K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.