Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

milan88milan77Avatar border
TS
milan88milan77
Sepeda Motor Ini Disembah dan Dianggap 'Tuhan' Aya aya waee
Sepeda Motor Ini Disembah dan Dianggap 'Tuhan' Aya aya waee

Jum'at, 24 April 2015 08:15

Otosia.com - Jika Anda sedang berkunjung ke negeri Bollywood, bukan hanya industi perfilmannya saja yang tersohor hingga ke Indonesia. Tapi bagi Anda yang percaya dengan dunia ghaib, tidak ada salahnya untuk sebentar saja melihat pemandangan sakral di sebuah kuil pemujaan Negara Bagian Rajasthan, India.

Kuil yang diberi nama Om Banna Bullet Baba tersebut menyimpan sebuah sepeda motor keramat dan dianggap sebagai salah satu benda yang harus dipuja jika ingin selamat di daerah tersebut. Ada semacam cerita mistis di balik keramatnya motor kelas mewah tersebut.


Sepeda Motor Ini Disembah dan Dianggap 'Tuhan' Aya aya waee

Asal muasal cerita itu dimulai pada tahun 1991 lalu. Om Bannaji, atau juga biasa dipanggil Om Banna, mengendarai sepeda motor kesayangnnya bernama Bullet. Nama tersebut diprediksi berasal dari jenis motor yang merupakan jebolan dari perusahaan Inggris, Royald Enfield Bullet 350cc.

Saat itu Om Banna mengalami kecelakaan fatal dan membuat nyawanya tidak bisa tertolong lagi. Usai peristiwa tersebut, Polisi setempat lantas mengamankan sepeda motornya di suatu tempat. Tapi anehnya motor tersebut berpindah kembali lagi ke lokasi kecelakaan.


Sepeda Motor Ini Disembah dan Dianggap 'Tuhan' Aya aya waee

Polisi pun tidak mau kehabisan akal. Mereka membawa motor tersebut kembali dan dengan rasa penasaran, mereka mengosongkan tangki bensin lalu mengikatnya dengan rantai. Namun ajaibnya, motor tersebut telah ditemukan kembali di tempat kecelakaan keesokan harinya.

Karena menemukan keanehan yang tidak bisa diterima nalar tersebut, petugas pun mengembalikannya ke keluarga OM Banna yang selanjutnya dijual kepada seseorang dari Gujarat. Tapi, meski motor sudah dipindahkan dengan jarak 400 km jauhnya, rupanya ia sudah ditemukan lagi di tempat semula.


Sepeda Motor Ini Disembah dan Dianggap 'Tuhan' Aya aya waee

Cerita mistik tersebut akhirnya merebak luas di masyarakat hingga mereka membangunkan kuil untuk motor tersebut. Setiap pengunjung yang melewati Pali-Jodhpur selalu disarankan untuk mampir sejenak dan memberikan penghormatan ke kuil, karena menurut mitos yang berkembang, hal tersebut ditujukan sebagai doa keselamatan.

http://www.otosia.com/berita/sepeda-...gai-tuhan.html
0
3.2K
24
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.