Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

inlandersajaAvatar border
TS
inlandersaja
Ada Jejak Mafia Sembilan Naga di Rekening Budi Gunawan
Sumber dana asal yang dimiliki Komjen Budi Gunawan diduga berasal dari lima sumber: mendagangkan posisinya sebagai ajudan Presiden Megawati 2001-2004, suap untuk mutasi jabatan dari koleganya di kepolisian pada saat menjadi Kepala Biro Pembinaan Karier, suap dan beking pengusaha hitam saat menjabat kepala kepolisian daerah, fee pengadaan di kepolisian, serta perlindungan atas pengemplang pajak.

Suap yang berkaitan mutasi pernah berlangsung di 2004 kemarin, saat itu Budi Gunawan masih menjabat sebagai Kepala Biro Pembinaan Karier. Saat menjabat, terdapat aliran dana dari Irjen Firman Gani sebesar Rp5,5 miliar yang mengalir ke rekening Budi Gunawan pada Juli 2004.

Saat itu, Firman menjabat sebagai Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur, dan diduga meminta Budi merekomendasikan pemindahannya ke Polda Metro Jaya.

Transfer tercatat berlangsung pada 21 Juni serta di tanggal 1 dan 11 Juli 2004. Usai terjadinya transfer itu, lima hari kemudian terbit Keputusan Kepala Polri Nomor Kep/538/VII/2004 yang berbunyi penetapan Firman Gani untuk menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya.

SUMBER
wakwaw... SIMAK EPISODE SELANJUTNYAemoticon-I Love Indonesia (S) Ada Jejak Mafia Sembilan Naga di Rekening Budi Gunawanm
0
7K
44
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.