Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

aghilfathAvatar border
TS
aghilfath
[AWAS KEINJAK]Targetkan Tol Sumatera Selesai 3 Tahun, Jokowi Minta Penghambat"Diinjak
[AWAS KEINJAK]Targetkan Tol Sumatera Selesai 3 Tahun, Jokowi Minta Penghambat"Diinjak

BANDARLAMPUNG, KOMPAS.com- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menargetkan pembangunan proyek jalantol Trans Sumatera rampung dalam tiga tahun. Untuk itu, ia menekankan agar berbagai hambatan yang menghalangi proyek ini bisa diselesaikan.

"Untuk kepentingan rakyat jangan takut, kalau perlu diinjek.

Injek saja daripada gara-gara terhambat oleh segelintir orang menghambat pembangunan ini," kata dia saat ground breaking jalan tol Sumatera di Desa Sabahbalau Kecamatan Tanjung Bintang Kabupaten Lampung Selatan, Kamis (30/4/2015).

Lebih lanjut, ia mengatakan, pembangunan jalan tol Sumatera perlu dipercepat untuk mengantisipasi perkembangan transportasi yang semakin pesat. "Sekarang dari Lampung ke Palembang membutuhkan jarak tempuh lebih dari delapan sampai 10 jam. Tapi kalau jalan tol sudah terbangun jarak tempuhnya bisa lebih singkat," ujar Jokowi.

Seiring dengan penekan tombol sirine oleh Presiden Jokowi secara resmi pembangunan tiang pancang tol Sumatera di Desa Sabahbalau dimulai. Pembangunan jalan tol di Lampung sepanjang sekitar 141.000 kilo meter dengan luas 150 meter.

Rencananya di tengah jalan tol juga akan dibangun rel kereta sedangkan sisi kiri dan kanannya terbangun jaringan listrik tegangan tinggi dan pipa gas. Jalan tol diLampung dari Bakauheni melewati tiga kabupaten yakni Lampung Selatan, Pesawaran dan Lampung Tengah.

Sumber : http://bisniskeuangan.kompas.com/rea...ambat.Diinjak.

Perencanaan yg terpadu integrasi tol, jalur kereta, pipa & kabel listrik, baru nih. Btw pak de galak banget sampai tega injak yg coba2 menghambat pembangunan jalan tol emoticon-Takut
Diubah oleh aghilfath 30-04-2015 05:45
0
2.5K
37
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.