Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

unknownoneAvatar border
TS
unknownone
Dipakai Kemah Pelancong, Kondom Berserak di Puncak Bromo
RABU, 29 APRIL 2015



TEMPO.CO, Lumajang: Polisi menemukan kondom berserakan di puncak B-29 Gunung Bromo, Desa Argosari, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Puncak B-29 Bromo merupakan salah satu tujuan wisata unggulan Lumajang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Tempo, penemuan kondom tersebut berawal dari survei pengamanan yang dilakukan aparat Kepolisian Sektor Senduro di kawasan wisata yang pada setiap akhir pekan selalu didatangi pemuda-pemudi dari sejumlah daerah di Jawa Timur itu. Banyak di antara pengunjung yang sampai mendirikan tenda untuk bermalam di puncak B-29. Di kawasan ini terdapat sabana kecil yang memang bisa digunakan untuk berkemah.

Kepala Kepolisian Sektor Senduro Ajun Komisaris Bunamin membenarkan adanya penemuan kondom-kondom itu. Penemuan itu tidak disengaja lantaran polisi sedang melakukan survei pengamanan.

Menurut Bunamin, kondom itu telah dipakai untuk berhubungan badan. "Kondom itu bekas dipakai," katanya, Rabu, 29 April 2015. "Kondom yang kami temukan saat itu tujuh, tapi langsung kami buang."

Berada di ketinggian 2.900 meter di atas permukaan laut, puncak B-29 banyak dikunjungi wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Ribuan wisatawan setiap bulan menjejakkan kaki di puncak ini. Dari puncak B-29, wisatawan dapat memandang bentangan lautan pasir alias kaldera Gunung Bromo.

PT Pos Indonesia bahkan mencetak ribuan prangko bergambar puncak B-29 karena pemandangan di kawasan ini sangat eksotis. Peluncuran prangko tersebut dilakukan di puncak B -29 dengan dihadiri pejabat PT Pos di Lumajang dan Surabaya. Pejabat Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Lumajang juga menghadiri peluncuran prangko tersebut.


DAVID PRIYASIDHARTA

Source:
http://www.tempo.co/read/news/2015/0...i-Puncak-Bromo

emoticon-Hot News emoticon-Hot News emoticon-Hot News
0
10.9K
97
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.4KThread41.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.