Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nedjiAvatar border
TS
nedji
[Berita Eksekusi] Perekrut Mary Jane Menyerahkan Diri pada Polisi
Jakarta, CNN Indonesia -- Perekrut terpidana mati kasus narkoba asal Filipina, Mary Jane Veloso telah menyerah kepada kepolisian Filipina pada Selasa (28/4).

Dikutip dari media Filipina, The Inquirer, Maria Kristina Sergio, yang dikenal juga dengan nama Mary Christine Gulles Pasadilla menyerahkan diri ke Kantor Polisi Daerah Nueva Ecija di Cabanatuan City sekitar pukul 10 pagi.

The Inquirer menyebutkan terdapat dua perekrut Mary Jane yang menyerahkan diri. Namun, media ini hanya menjelaskan soal penyerahan diri Sergio dan tidak memaparkan soal penyerahan diri perekrut lainnya.

Sebelumnya, Biro Investigasi Nasional (NBI) mengajukan pelaporan terhadap Sergio, Lacanilao, dan warga negara Afrika yang hanya dikenal dengan nama Ike, atas kasus perdagangan manusia pada Senin (27/4).

"Ini satu-satunya langkah moral yang mungkin dilakukan. Hal ini mungkin agak terlambat, tetapi setidaknya ini merupakan hal yang harus dipertimbangkan oleh Presiden Indonesia secara serius," kata Sekretaris Jenderal Persatuan Nasional Pengacara Rakyat (NUPL), Edre Olalia, dikutip dari Rappler, Selasa (28/4).

"Setidaknya dia (Sergio) bisa menyatakan dengan tegas bahwa Mary Jane tidak bersalah," kata Olalia.

"Jika Presiden Joko Widodo masih tetap dengan pendiriannya, hal ini akan menguburkan keraguan tentang apakan dia bersalah atau tidak," ujar Olalia melanjutkan.

Mary Jane, 30 tahun, ibu dua anak, direncanakan akan dieksekusi mati pada Selasa (28/4) setelah Pengadilan Negeri Sleman di Indonesia menolak banding kedua atas kasusnya.

Mary Jane didakwa dengan kasus perdagangan narkoba setelah tertangkap tangan 2,6 kilogram heroin ketika mencoba masuk ke Indonesia pada tahun 2010.

Lobi tingkat tinggi Presiden Filipina Benigno Aquino ke Presiden Jokowi di sela pertemuan KTT ASEAN di Kuala Lumpur pada Senin (27/4) tak berhasil mengubah pendirian Jokowi yang sebelumnya menolak permohonan grasi Mary. Jokowi meminta publik untuk tak hanya menyoroti eksekusi mati, namun kejahatan narkotik yang setiap tahunnya memakan ribuan korban jiwa.

Sumur : http://m.cnnindonesia.com/internasional/20150428134244-106-49718/perekrut-mary-jane-menyerahkan-diri-pada-polisi/

Akankah tetap dieksekusi ?

Diubah oleh nedji 28-04-2015 07:08
0
5.4K
80
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.