Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

victimofgip21Avatar border
TS
victimofgip21
IMF Tegaskan Indonesia Sudah Tak Punya Utang Lagi
Jakarta - Lembaga Dana Moneter International atau International Monetary Fund (IMF) menegaskan bahwa Indonesia memang sudah terbebas dari utang. Utang terakhir Indonesia tercatat US$ 2,8 miliar, dan sudah dibayar seluruhnya.

Hal tersebut diungkapkan Senior Residence Representative Indonesia‎ IMF Benedict Bingham dalam surat elektroniknya yang dikutip detikFinance, Rabu (29/4/2015).

"Indonesia sudah tidak punya pinjaman lagi dari IMF. Hal tersebut juga sesuai dengan rilis Bank Indonesia soal statistik utang luar negeri pemerintah," kata kata Benedict.

Menurut Ben, panggilan akrab Benedict menyebutkan, dalam catatan IMF, utang terakhir Indonesia mencapai sekitar SDR 1,98 miliar atau US$ 2,8 miliar.

"Indonesia sudah tidak ada kewajiban pinjaman lagi ke IMF," ucap dia.

Sebelumnya, Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) juga menegaskan, bahwa Indonesia tidak memiliki utang lagi di International Monetary Fund (IMF). Semua utang ke lembaga keuangan tersebut sudah dilunasi pada 2006 saat dirinya menjadi Wapres di era Presiden SBY.

"Ya memang kalau utang kita di IMF itu terjadi saat krisis 1998 sebesar US$ 25 miliar dolar. Nah itu memang jelas sudah kita lunasi pada 2006, saya sendiri waktu itu sebagai Wakil Presidennya," ujar JK.


Sumber

Apa masih ada panastak Otak kopong yang mau muter muter mengatakan Indonesia punya utang ke IMF untuk membela kebodohan majikannya: Jokowi?

emoticon-Cape d...

Pernyataan pernyataan istana:

Quote:


Quote:
Diubah oleh victimofgip21 29-04-2015 10:32
0
6.8K
145
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.