queenzahiraAvatar border
TS
queenzahira
[ask] Woman on Top?
Selamat sore agan-aganwati sekalian
Oke, ane mau nanya, to the point of point yaaa.....

Ane mau nanya, gimana kalau agan sekalian ada di posisi ini :
1) Agan punya istri dg tingkat pendidikan lebih dari agan
2) Agan berpenghasilan lebih rendah dari istri, padahal jam kerja istri gak lebih banyak dari agan

Kenapa ane nanya beginian? Here's the story
Ane dokter, lulusan PTN favorit di kota S. Sementara suami ane hanya lulusan diploma, institut terbaik di kota yg sama. Setelah menikah, ane dibolehin bekerja dg jam kerja yg tidak lebih banyak dari suami ane. Ok, akhirnya ane kerja di satu rumah sakit 2x seminggu. Sisanya ane praktek di beberapa praktek gabungan dokter. Sementara suami kerja di salah satu perusahaan asing.
Penghasilan ane dalam sebulan ±belasan juta sampai 20jt an. Sementara suami, hanya separuh dari itu saja. Jam kerja suami ane ±10 jam perhari, dan ane hanya ±8 jam saja

Ane sbg istri, menghormati penuh suami. Ane sayang sama suami ane, mertua ane, keluarga dia. Dan alhamdulillah suami ane juga sayang bgt ke ane dan keluarga ane.
Sejauh ini gak ada masalah yg berarti. Ane pergi kerja ketika suami udah berangkat kerja, rapi, kenyang. Dan ane sudah di rumah, dandan cantik dan seksi (awas salah fokus gan), plus masakan udah siap tiap suami pulang. Intinya ya gak ada ceritanya dia terlantar gitulah.
Sejauh ini, masalah finansial beres. Uang suami ane, ane buat keperluan sehari2, buat jatah mertua ane, jatah ortu ane, keluarga lain (ponakan2 dsb). Sementara uang ane, buat investasi pendidikan anak-anak nanti. Suami sudah setuju soal itu dan ane selalu bikin laporan keuangan.
Tapi akhir2 ini suami ane minta ane kurangin jam kerja. Ane turutin gan. Dan kalo boleh jujur, meskipun jam kerja ane berkurang, penghasilan ane alhamdulillah ya segitu2 aja.
Karena sering nganggur, ane minta suami buat sekolah lagi. Ane lihatin ke dia jadwal dan kegiatan kuliah spesialis itu kek gimana. Dg harapan suami gak akan mikir dia terlantar.
Awalnya suami setuju, dg syarat kalo kuliah berarti ane gak boleh kerja (praktek di rumah aja). Dg berat hati ane sanggupin.
Nah makin kesini, suami malah gak bolehin kuliah lagi. Bilangnya better kerja aja kayak sekarang. Kata dia, ane baru boleh ambil S2 atau spesialis kalo dia juga udah S2. Tapi kapan? Suami belom ada rencana kuliah lagi bahkan.

Yg ane mau tanya, apa emang laki2 punya ego begitu ya? Ane uda introspeksi diri ane, apa pelayanan ane yg kurang, apa bakti ane yg kurang, atau ada keluarga yg underestimate dia. Rasanya kok gak ada yg gitu. Apa emang murni egonya dia yg begitu.

Jadi ane minta tolong bantu ane jawaban dari 2 pertanyaan di atas ya emoticon-Smilie
Kalau ada saran atau bahkan kritik, ane bakal terima dg lapang dada
Tapi minta tolong bgt gan, jangan ada komentar yg oot di sini
Terimakasih sebelumnya
tata604
tata604 memberi reputasi
1
28.4K
138
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Wedding & Family
Wedding & FamilyKASKUS Official
8.8KThread9.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.