indonesiamengajarAvatar border
TS
indonesiamengajar
Eh, Ada Kerumunan Positif Nih! Yok, Masuk!
Halo Kaskuser

emoticon-Toastemoticon-I Love Indonesia emoticon-Toast

Ketemu lagi di thread Indonesia Mengajar


Tahun 2015 ini Indonesia Mengajar (IM) kembali mengadakan #kerjabakti bertajuk Festival Gerakan Indonesia Mengajar (FGIM). Pertama kali diselenggarakan, acara ini mengambil waktu dua hari pada 5-6 Oktober 2013 di Ecovention Hall, Ancol, Jakarta. Ribuan orang hadir di acara tersebut.


Quote:


Mengingat keriuhan FGIM dua tahun lalu, terdapat sepuluh wahana yang jadi wadah interaksi para relawan.Kesepuluh wahana tersebut adalah kotak cakrawala, surat semangat, kemas-kemas sains, kartupedia, kepingpedia, sains berdendang, melodi ceria, video profesi, teater dongeng, dan aula Indonesia.


Tahun ini menjadi titik acuan penting bagi IM dengan digelarnya FGIM 2015. FGIM akan menjadi wadah bagi para aktor pendidikan di daerah untuk saling berkolaborasi: memperlebar ruang interaksi. Ikhtiar bersama ini mencoba menjawab keberlanjutan dampak pendidikan di daerah. Di ujung sana, IM membayangkan akan muncul para penggerak yang semakin percaya diri, bergerak maju mengangkat pendidikan di daerahnya. emoticon-2 Jempol


Sejalan daripada itu, ciri khas FGIM tahun ini adalah proses penggalangan yang melibatkan relawan di daerah dan di kota. Fokus penggalangan tidak lagi terpusat di kota (dalam hal ini Jakarta). Di daerah penempatan Pengajar Muda juga akan berlangsung penggalangan relawan untuk menyelenggarakan wahana-wahana FGIM 2015.



Enam wahana aktivitas




Menyasar 17 kabupaten penempatan Pengajar Muda, FGIM 2015 hadir dengan konsep yang lebih segar dan menantang. Jika dua tahun lalu FGIM berfokus pada #kerjabakti membuat media belajar kreatif bagi SD-SD di daerah, maka kali ini yang “dikirim” adalah kalangan profesional dari berbagai latar belakang. emoticon-Blue Guy Cendol (S)

Sepanjang tahun, wahana-wahana di FGIM 2015 akan digelar dengan melibatkan tenaga ahli sebagai narasumber ataupun pelatih (trainer). Berbeda dengan FGIM sebelumnya, bentuk umum aktivitas wahana FGIM kali ini berupa pelatihan peningkatan kapasitas diri, sosialisasi informasi tepat guna, dan program pertukaran antar-aktor pendidikan.


Quote:


Wahana Ruang Berbagi Ilmu (RUBI)



Spoiler for RUBI:


Wahana Indonesia Mengajar Broadcasting (IM BRO)




Spoiler for IM BRO:


Wahana Ruang Belajar




Spoiler for Rubel:


Wahana Buru Bagi Ilmu




Spoiler for Buru Bagi Ilmu:


Wahana Gerakan Mengajar




Spoiler for Gerakan Mengajar:


Wahana Rekan Sejawat




Spoiler for Rekan Sejawat:


Buat yang masih penasaran, boleh kunjungi situs FGIM 2015.

Bagaimana Agan-Aganwati, tertarik untuk ikut bergabung menjadi relawan FGIM 2015? langsung saja cek beritanya di sini ya, atau langsung saja daftar di sini emoticon-I Love Indonesia

0
4K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Inspirasi
InspirasiKASKUS Official
10.5KThread6.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.